Istu Hari Subagio Resmi Jabat Wakil Ketua DPRD Jatim Gantikan Sahat Tua Simanjuntak 

Istu Hari Subagio saat mendatangani pelantikan menjadi Wakil Ketua DPRD Jatim yang disaksika Gubernur Khofifah Indar Parawansa di DPRD Jatim. Kamis (21/12/223).
Istu Hari Subagio saat mendatangani pelantikan menjadi Wakil Ketua DPRD Jatim yang disaksika Gubernur Khofifah Indar Parawansa di DPRD Jatim. Kamis (21/12/223).

SURABAYA, transnews.co.id – Ketua Komisi A DPRD Jatim, Mayjen TNI (purn) Istu Hari Subagio resmi menjabat atau menjadi Wakil Ketua DPRD Jatim menggantikan Sahat Tua Simanjuntak. Dengan adanya Istu Hari Subagio menjadi Wakil Ketua DPRD Jatim lengkap sudah lima kursi pimpinan DPRD Jatim periode 2019 – 2024.

Dimana pengumuman posisi Wakil Ketua DPRD Jatim tersebut digelar di rapat paripurna DPRD Jatim, rapat paripurna tersebut dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Jatim Anwar Sadad dan didampingi Wakil Ketua Achmad Iskandar serta disaksikan langsung oleh Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Kamis (21/12/2023).

Satu kursi pimpinan dewan memang diisi Partai Golkar sebagai pemilik kursi terbanyak kelima di DPRD Jatim hasil Pemilu 2019.

baca juga :   Gubernur Jatim Launching 76 Gerai Samsat OPOP

Sementara itu, posisi Sahat saat ini sebagai anggota biasa. “Fraksi Partai Golkar melalui surat beberapa waktu lalu telah mengusulkan pergantian pimpinan DPRD Jatim dari fraksi Golkar,” kata Sadad.

Istu merupakan anggota dewan dari daerah pemilihan Jatim 11 yang meliputi wilayah Nganjuk dan Madiun Raya. Di Partai Golkar, Istu tercatat sebagai Wakil Sekjen DPP Partai Golkar. Sebelum memutuskan bergabung ke politik, Istu memiliki segudang pengalaman sebagai prajurit.

baca juga :   Gubernur Khofifah Resmikan Gedung Multazam di Milad RSUD Haji ke- 30

Misalnya, pernah menjadi Gubernur Akmil di TNI AD pada tahun 2012-2013. Kemudian, Staf Khusus Panglima TNI pada tahun 2014 hingga 2016. Tugas Istu sebagai Wakil Ketua DPRD Jatim pun diharapkan bisa memperkuat tugas dan fungsi legislatif.

Sementara itu, Istu Hari Subagio ditemui usai paripurna mengatakan terima kasih kepada Partai dan Fraksi Golkar yang sudah memberikan kepercayaan kepada dirinya untuk menempati posisi pimpinan DPRD Jatim. Pria kelahiran Kertosono itu memastikan bakal menjalankan tugas dan fungsi.

baca juga :   HUT Korpri ke-50, Gubernur Jatim Berikan Santunan PRS PMKS Sidoarjo

Yakni, mengawal Pemprov Jatim dalam berbagai program prioritas. “Harapannya bisa mewujudkan Jawa Timur sesuai keinginan kita bersama,”pungkas Istu mantan Pangdam Bukit Barisan ini.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com