Jelang Nataru, Polres Temanggung Gelar Apel Tiga Pilar

Temanggung, Transnews.co.id – Polres Temanggung melaksanakan gelar Apel Tiga Pilar dalam rangka Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19 Menjelang Perayaan Natal Tahun 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru), di Halaman Mapolres Temanggung, Kamis (16/12/2021).

Hadir dalam apel tersebut, Bupati H.M. Al Khadziq, Kapolres AKBP Burhanuddin, Kasdim Mayor Inf. Husain Samaun, para Babinsa, Bhabinkamtibmas, para Lurah, dan Kades.

Bupati mengatakan, apel tiga pilar ini dilaksanakan dengan maksud untuk mengonsolidasikan kekuatan TNI, Polri dan jajaran pemerintah yang langsung berhubungan dengan masyarakat, yaitu pemerintah desa. Konsolidasi ini menjadi sangat bermakna, karena bergabungnya tiga pilar akan menjadikan pelaksanaan tugas menjadi efektif dan efisien.

Bupati menuturkan, dalam waktu dekat masyarakat akan menjalankan peringatan Natal dan perayaan Tahun Baru 2022, sementara di sisi lain, harus disadari bahwa pandemi Covid-19 belum berakhir.

baca juga :   Pergantian Tahun, Tempat Hiburan dan RTH di Pekanbaru Ditutup

Data dan fakta membuktikan seiring dengan adanya peningkatan mobilitas masyarakat, maka terjadi pula peningkatan kasus Covid-19. Namun patut bersyukur Temanggung saat ini masuk level 1 dalam penanganan pandemi.

“Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada kepolisian, TNI, kecamatan, pemerintah daerah atas kerja keras kita selama ini hingga di penghujung tahun 2021. Kita sudah sukses melaksanakan vaksinasi Covid-19, hari ini sudah mencapai 73 persen, termasuk kita dibarisan paling tinggi di Jawa Tengah. Selain pelaksanaan vaksinasi selama tahun 2021 pengendalian masyarakat terhadap Covid-19 di seluruh Kabupaten Temanggung terbilang sukses, terakhir kita bisa memfasilitasi, melayani kunjungan Bapak Presiden RI ke Kabupaten Temanggung,” katanya.

baca juga :   Pemkab Temanggung Bertekad Wujudkan Zona Integritas Bebas Korupsi

Ia berharap, kebersamaan tiga pilar TNI, Polri, Pemerintah Daerah dapat terus ditingkatkan, dikembangkan demi melaksanakan tugas kedinasan dan kemasyarakatan yang menjadi tanggung jawab kita semua. Kepada petugas ditekankan untuk bersikap simpatik kepada masyarakat, koordinasi intens dengan berbagai pihak, waspadai segala potensi gangguan keamanan, pelanggaran prokes, laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab dan jaga kesehatan.

Kapolres AKBP Burhanuddin menekankan, situasi Kamtibmas di wilayah Kabupaten Temanggung sampai dengan saat ini kondusif. Hal ini berkat kerja sama semua pihak, Polri pun tidak bisa bekerja sendiri tanpa bantuan semua pihak, seperti Babinsa, Bhabinkamtibmas, kepala desa, lurah yang merupakan ujung tombak pelayanan kepada masyarkat.

baca juga :   Ratusan Akseptor Antusias Ikuti Baksos Layanan KB

“Tetap jaga kekompakan, sehingga kita memiliki pola pikir pola sikap yang sama di dalam mengawal proses pembangunan di Kabupaten Temanggung ini. Kita juga sudah hampir dua tahun bekerjasama menangani Covid-19. Nah dalam perayaan Natal dan Tahun baru ini bagaimana caranya agar angka Covid tidak naik perlu kerja keras, kemauan, dari kita semua. Kita pertahankan kerjasama tiga pilar di Kabupaten Temanggung ini,” tandasnya.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com