Jelang Nataru Polrestabes Surabaya Libatkan 3.045 Personil Gabungan Untuk Pengamanan

Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol A Yusep Gunawan, saat melakukan pengecekan kesiapan dan kelayakan kendaraan bermotor dan sarana prasarana lainnya dilapangan utama Polrestabes Surabaya, Selasa (21/12/2021).

Surabaya, Transnews.co.id – Menjelang perayaan hari Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru), Polrestabes Surabaya melibatkan 3.045 personil gabungan untuk melakukan pengamanan pada hari besar tersebut yang dikemas dengan Operasi Lilin Semeru 2021.

Operasi Lilin Semeru 2021 tersebut, akan dilaksanakan mulai tanggal 24 Desember 2021 sampai 02 Januari 2022. Selain melibatkan 3.045 personil gabungan, Polrestabes Surabaya turut serta menyediakan sarana prasarana lain untuk mendukung pengamanan, diantaranya akan di bangun 21 Pospam dan 1 Posyan, yang dapat ditambahkan sesuai dengan kebutuhan.

Untuk kesiapan pengamanan selama Nataru Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol A Yusep Gunawan S.H., S.I.K., M.H., M.Han. melakukan pengecekan kesiapan dan kelayakan pakai kendaraan bermotor baik roda dua maupun roda empat dan sarana prasarana lainnya yang akan dibutuhkan pada saat bertugas, dilapangan utama Polrestabes Surabaya, Selasa (21/12/2021).

baca juga :   Kemenkumham Sosialisasi KUHP Nasional pada Mahasiswa Unair

“Dengan adanya pengecekan kendaraan tersebut, kami berharap bahwa saat pelaksanaan PAM Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 anggota kami dapat bekerja lebih produktif dan bila dibutuhkan oleh masyarakat kita dapat terdukung oleh sarana yang baik” Ujar Kombes Pol A Yusep Gunawan

baca juga :   Gubernur Melepas Keberangkatan Jamaah Haji Kloter I Embarkasi Surabaya

Ia mengatakan, bahwa selama Operasi Lilin Semeru 2021 pihak Kepolisian bersama Stik Holder terkait akan mengedepankan kegiatan Preemtif dan Preventif, juga memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tidak mengunjungi keramaian dan tetap disiplin protokol kesehatan guna mewaspadai adanya gelombang IV Virus Covid-19 Varian Omnicorn.

baca juga :   Hari Pertama Lebaran, Kapolda Jatim Pantau Prokes di Pusat Perbelanjaan Tunjungan Paza Surabaya

“Dimohon masyarakat Surabaya pada pelaksanaan nya khususnya Tahun Baru untuk tidak mengunjungi tempat – tempat keramaian” Pungkas Kombes Pol A Yusep Gunawan.(hd)

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com