Jelang Pilkades Serentak, Kapolsek Cisoka Tangerang Ajak Warga Jaga Kamtibmas

Tangerang,transnews- Untuk menjaga kerukunan dengan tetangga atas perbedaan sikap politik yang dapat melahirkan gesekan bahkan sampai permusuhan Jelang Pilkades 2019, Kapolsek Cisoka AKP.Akbar Baskoro S.IK melaksanakan Pos Khidmat di Masjid Raudhatul Jannah, Perumahan Adiyasa Blok M, N Rt 05, 03 / Rw 06 Desa Cikuya Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang, Jum’at (29/11/2019).

Giat Pos Khidmat ini di laksanakan setelah selesai Ba’da Jum’at dan hadir Tokoh Masyarakat setempat diantaranya Ketua Bidang Dakwah, Cecep, Ustads Nurdin (Imam Masjid) Serta Jama’ah Masjid.

Kapolsek Cisoka AKP.Akbar Baskoro S.IK menyampaikan, pesan kepada masyarakat agar tetap mengedepankan persatuan jelang pelaksanaan Pilkades 2019. Kegiatan patroli sambang tokoh masyarakat ini untuk mengajak bersama-sama mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif juga dalam rangka menjaga stabilitas kemanan menjelang Pilkades serentak 2019,”ujar Kapolsek.

Kapolsek menegaskan, peran seluruh lapisan masyarakat termasuk tokoh masyarakat ini sangatlah penting. Selain itu juga kegiatan ini dilakukan sekaligus untuk mengetahui situasi perkembangan Kamtibmas diwilayah.

“Silaturahmi ke tokoh masyarakat ini bertujuan untuk meningkatkan hubungan komunikasi aktif antara Polri dengan tokoh masyarakat. Hal ini dilakukan untuk bersama-sama menjaga keamanan dan kenyamanan serta mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif dan juga menjaga kamtibmas menjelang Pilkades serentak 2019,” ucapnya.

Kapolsek menambahkan, kami mengimbau kepada seluruh masyarakat Kecamatan Solear, khususnya Desa Cikuya, agar tetap tenang dan tidak mudah terprovokasi oleh berita hoax, ujaran kebencian, serta isu-isu yang dapat membuat gaduh keamanan dan ketertiban.

Kapolsek juga mengajak seluruh calon Kades untuk lebih intensif melakukan komunikasi dengan seluruh pihak serta stake holder terkait untuk bersama – sama berkomitmen menjaga situasi kamtibmas dilingkungan masing – masing agar tidak terjadi gesekan, antar kelompok, baik kelompok pendukung Calon Kepala Desa maupun kelompok lainnya.

“Intensifkan komunikasi dengan seluruh stake holder agar bisa tetap menjaga seluruh pendukungnya untuk saling menahan diri jangan sampai terjadi gesekan, Kami juga mengajak masyarakat untuk menyambut pesta demokrasi dengan gembira, dan agar tidak mudah terpengaruh usaha-usaha orang tidak bertanggung jawab yang coba membuat kisruh suasana, Tetap waspada jaga persatuan, dan kedepankan kesantunan,” tutup Kapolsek.

Ditempat yang sama Supardi AH,Pengurus DKM yang juga Pengurus DPD SPN 45 Banten di sambangi Giat Pos Khidmat mengucapkan terima kasih kepada Kapolsek Cisoka atas kunjungan nya.

“Terima kasih kepada Bapak Kapolsek Cisoka yang telah menyempatkan waktunya untuk memberikan pengarahan dan pencerahan kepada kami yang ada disini,” ucap Supardi.(AE)

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com