DAERAH  

Kabel Listrik Kawasan Sekumpul di Pindah Jalur Bawah Tanah

Martapura, Transnews.co.id – Menjadi wilayah yang ditata pembangunan infrastruktur permukiman kawasan Sekumpul oleh Pemerintah Pusat, membuat sebagian besar rangkaian bangunan diperbaiki. Salah satunya penataan kabel listrik yang menggantung di atas kini dilakukan pemindahan melalui jalur bawah tanah oleh petugas PLN, Kamis (3/2/2022).

Dengan adanya pemindahan tersebut sebagian wilayah Martapura Kota dilakukan pemadaman listrik beberapa menit sebelum dilakukan pesasangan sambungan kabel yang akan ditanam.

Sementara di simpang 4 lampu merah Sekumpul, tampak petugas PLN Martapura sedang bekerja memindahkan jalur listrik.

baca juga :   Pascalibur Lebaran Stok Darah di UUD-PMI Banjar Menipis

Nantinya, kawasan Jalan Sekumpul tidak lagi menggunakan jalur listrik di atas seperti pada umumnya.

Supervisor Teknik PLN Martapura, Hafiz mengatakan pengerjaan mulai dilakukan pukul 10.00 Wita, dengan target selesai pengerjaan selama 4 jam.

baca juga :   Puluhan Rumah di Sungai Tabuk Hancur Disapu Angin Puting Beliung

“Pukul 14.00 wita selesai dan listrik kembali normal,”ujar Hafiz.

Ia menjelaskan, sebelum ini pihaknya sudah menyelesaikan jaringan Saluran Kabel Tegangan Rendah (SKTR) dalam tanah untuk ke rumah pelanggan di kawasan Jalan Sekumpul.

“Sudah dibuatkan boks-boksnya di pinggir jalan untuk dibagi-bagi ke rumah pelanggan,” ungkapnya.

Setelah ini jika sudah selesai pemindahan jaringan kabel bawah tanah, selanjutnya tali listrik tiga atas akan dibongkar untuk menyelesaikan pembangunan gapura.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com