Promosi Minat Baca, Pusling Dispersip Kalsel Sambangi Sekolah di Pinggiran Martapura

Martapura, Transnews.co.id – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalimantan Selatan (Kalsel) terus bergerak mempromosikan minat baca pada generasi muda.

Kali ini, armada Perpustakaan Keliling (Pusling) yang membawa ratusan buku bacaan dan badut karakter menyambangi Madrasah Ibtidaiyah Swasta (MIS) Nurul Fata di Desa Teluk Selong, Kecamatan Martapura Barat, Kabupaten Banjar, Kamis (24/2/2022).

Bacaan Lainnya
baca juga :  Dekatkan Bantuan Tanggap Darurat, Dinsos Kalsel Dirikan Lumbung Sosial di Tapin

Mewakili Kepala Dispersip Kalsel, Staf layanan Pusling Dispersip Kalsel, Husnul Khatimah, mengatakan dipilihnya MIS Nurul Fata dikarenakan lokasi sekolah yang berada di pinggiran Martapura jauh dari pusat kota, sehingga anak-anak hampir tak pernah dikunjungi Pusling.

“Dengan membawa armada dan badut karakter mencoba mendekatkan layanan pustaka sebagai komitmen Dispersip Kalsel melayani masyarakat mendapatkan layanan literasi dan keterjangkauan buku atau bahan pustaka,” ujar Husnul.

baca juga :  Genjot Sektor Pariwisata, Dispar Kalsel Luncurkan Aplikasi SIDAPAKSI

Sementara itu, Kepala MIS Nurul Fata, Laili Rahmah, berterima kasih atas kunjungan tim Pusling Dispersip Kalsel, yang disambut antusias oleh peserta didik.

“Terima kasih atas kunjungannya, anak-anak akan lebih mengenal buku untuk dunia pendidikan,” ujar Laili.

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, silahkan mengirim sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com

Pos terkait