Kabid Dispangtan Kota Bandung: Musim Kemarau Stok Pangan Aman

Kota Bandung, Transnews- Kepala Bidang Pertanian Dan Ketahanan Pangan Kota Bandung Jawa Barat, Usep Awaludin saat acara Bandung menjawab di Ruang Media Balikota Bandung, Selasa (8/10/19) mengungkapkan pasokan pangan di Kota Bandung sepanjang musim kemarau masih mencukupi.

“Ketersediaan pangan tersebut dipasok dari beberapa wilayah di Jawa Barat dan luar Bawa Barat,” Ungkap Usep.

Bacaan Lainnya
baca juga :  Wujudkan Semua Mimpi di Mandiri Utama Finance Auto Fest 2024

Kata Usep, pihaknya fokus pada ketersediaan pangan. Selama ini masih mencukupi, tidak ada gejolak pangan. Masih lancar, pasokan dan distribusi untuk Kota Bandung. Bahan pangan strategis seperti beras, daging, telur, cabai itu masih tersedia dengan baik,” ujarnya.

Menurutnya, Kota Bandung memiliki cadangan pangan seperti beras mencapai 80 ton per tahun. Cadangan beras tersebut digunakan untuk hal yang ‘urgen’ seperti bencana, kebakaran dan banjir.

baca juga :  Rapat Banggar DPRD Kota Bandung Soroti Pajak Air Tanah dan Parkir

Usep mengungkapkan, ketersediaan pangan milik Pemkot Bandung masih mencukupi sampai Juni 2020 mendatang. Bulog sudah antisipasi untuk memenuhi kebutuhan pangan bagi warga Bandung.

“Meskipun masih dalam musim kemarau, stok pangan masih mencukupi, karena kita sudah panen besar sebelumnya,” jelas Usep.

Kendati demikian, lanjut Usep, untuk menambah ketersediaan pangan bagi keluarga, Dispangtan mendorong kepada warga untuk melakukan urban farming.

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, silahkan mengirim sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com

Pos terkait