Kabid Dispangtan Kota Bandung: Musim Kemarau Stok Pangan Aman

Kota Bandung, Transnews- Kepala Bidang Pertanian Dan Ketahanan Pangan Kota Bandung Jawa Barat, Usep Awaludin saat acara Bandung menjawab di Ruang Media Balikota Bandung, Selasa (8/10/19) mengungkapkan pasokan pangan di Kota Bandung sepanjang musim kemarau masih mencukupi.

“Ketersediaan pangan tersebut dipasok dari beberapa wilayah di Jawa Barat dan luar Bawa Barat,” Ungkap Usep.

Kata Usep, pihaknya fokus pada ketersediaan pangan. Selama ini masih mencukupi, tidak ada gejolak pangan. Masih lancar, pasokan dan distribusi untuk Kota Bandung. Bahan pangan strategis seperti beras, daging, telur, cabai itu masih tersedia dengan baik,” ujarnya.

baca juga :   Lima Puluh Ribu Warga Kota Bandung Belum Rekam E-KTP

Menurutnya, Kota Bandung memiliki cadangan pangan seperti beras mencapai 80 ton per tahun. Cadangan beras tersebut digunakan untuk hal yang ‘urgen’ seperti bencana, kebakaran dan banjir.

Usep mengungkapkan, ketersediaan pangan milik Pemkot Bandung masih mencukupi sampai Juni 2020 mendatang. Bulog sudah antisipasi untuk memenuhi kebutuhan pangan bagi warga Bandung.

baca juga :   Perketat AKB Masa Pandemi: Sejumlah Ruas Jalan Kota Bandung Ditutup 14 Hari

“Meskipun masih dalam musim kemarau, stok pangan masih mencukupi, karena kita sudah panen besar sebelumnya,” jelas Usep.

Kendati demikian, lanjut Usep, untuk menambah ketersediaan pangan bagi keluarga, Dispangtan mendorong kepada warga untuk melakukan urban farming.

“Pada tahun 2015, Kota Bandung sudah melakukan gerakan tersebut dengan memanfaatkan lahan di sekitar tempat tinggal,” Tandasnya. (Nas)

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com