Kapendam V/Brawijaya Ajak Jajarannya Antisipasi Berita Hoax

  • Bagikan
Kapendam V/Brawijaya, Letkol Arm Kusdi Yuli Suhandra, saat peringatan Hari Penerangan TNI AD ke 71 di Makodam V/Brawijaya, Rabu (12/1/2022).

Surabaya, Transnews.co.id – Kapendam V/Brawijaya, Letkol Arm Kusdi Yuli Suhandra mengajak jajarannya mengantisipasi berita hoax atau kabar bohong yang marak terjadi di masyarakat, akibat perkembangan teknologi informasi.

“Ada nilai positif dan negatifnya. Perkembangan teknologi dan informasi saat ini bisa saja dijadikan alat bagi pihak-pihak yang ingin mengganggu stabilitas wilayah,” kata Letkol Kusdi saat peringatan Hari Penerangan TNI AD ke 71 di Makodam V/Brawijaya, Rabu (12/1/2022).

Baca Juga :   Gubernur Jatim Pimpin Apel Gelar Pasukan Pamor Keris 2022

Menurut Kapendam, perkembangan teknologi dan informasi yang kian pesat di kalangan masyarakat menjadi tantangan tersendiri bagi jajaran Pendam V/Brawijaya. Beberapa hal, menurutnya harus jadi pantuan bagi personel, khususnya mengantisipasi adanya berita hoax yang meresahkan masyarakat. “Masyarakat juga masih belum bisa memilah dan memilih mana informasi yang benar dan salah,” jelas Kapendam.

Baca Juga :   Kodam V/Brawijaya Terjunkan Satuan Kesehatan Bagi Korban Erupsi Gunung Semeru

Berkaitan dengan hal tersebut, Letkol Kusdi mengajak semua personelnya berkontribusi positif di masyarakat dengan memberikan edukasi,.“Tentunya, ini memerlukan peran semua pihak, terutama media, sebab fungsi media sangat sejalan dengan satuan Penerangan,” ungkapnya.(hd)

 43 views

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com Terima kasih.

Baca Juga :   Kodam V Brawijaya Gelar Vaksinasi Astrazeneca Untuk 180 Orang di RST Soepraoen Malang
  • Bagikan
error: Content is protected !!