Kapolda DIY Pantau Vaksinasi Booster di Unisa

Sleman, Transnews.co.id – Universitas Aisyiyah (Unisa) yang beralamat di Mlangi Nogotirto, Jl. Siliwangi Jl. Ringroad Barat No.63, Area Sawah, Nogotirto, Kapanewon Gamping, Kabupaten Sleman, Yogyakarta mendapatkan kunjungan Kapolda DIY Irjen Pol Asep Suhendar.

Kunjungan ini dilakukan dalam rangka meninjau vaksinasi booster hari kedua yang diadakan Unisa Yogyakarta, bekerja sama dengan Kepolisian Daerah (Polda) DIY dalam mendukung program percepatan vaksinasi nasional.

Kegiatan Vaksin ini sendiri akan dilaksanakan selama 3 hari, yaitu dari tanggal 7 – 9 Maret 2022 dengan jumlah kuota 1.000 vaksin perharinya yang diperuntukkan bagi para dosen, karyawan, mahasiswa Unisa Yogyakarta serta masyarakat umum di gedung Siti Bariyah Kampus terpadu Unisa Yogyakarta. Adapun jenis vaksin yang dipakai untuk booster ini berjenis AstraZeneca.

baca juga :   Bupati Sleman Resmikan Aplikasi Sakti Link KSPPS Prima Artha

Didampingi beberapa Pejabat Utama Polda DIY, dalam kunjungannya Kapolda disambut oleh Rektor Unisa Yogyakarta Warsiti beserta jajaranya. Dalam kesempatan tersebut, Kapolda DIY memaparkan beberapa perkembangan situasi COVID-19 di DIY. Kapolda menyampaikan bahwa pada tanggal 7 Maret 2022, penambahan kasus terkonfirmasi COVID-19 di DIY sebanyak 1.310 kasus dengan penambahan angka kesembuhan sebanyak 1.290 kasus.

baca juga :   Bupati Sumenep Gelar Vaksinasi di Rutan Klas II B Sumenep

“Vaksinasi ini merupakan vaksinasi serentak yang dilaksanakan secara bersamaan di 34 Provinsi di Indonesia dan dipantau oleh Kapolri secara virtual,” tutur Asep.

Selain melakukan pemantauan, Polda DIY dan Unisa Yogyakarta juga akan bekerja sama untuk membuka gerai vaksinasi di klinik Unisa Yogyakarta.

Warsiti mengatakan kolaborasi antara Unisa Yogyakarta dengan Polda DIY akan terus berlanjut. “Nantinya gerai vaksinasi akan dibuka setiap hari untuk melayani masyarakat umum agar mendapatkan vaksin secara gratis,” ungkap Warsiti.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com