Kapolda Riau Kunjungi Kodim 0320 dan Radar 232 Dumai

Dumai, Transnews.co.id – Rangkaian kunjungan kerja Kapolda Riau Irjen Pol Muhammad Iqbal ke Dumai pada Rabu (9/3/2022) ke berbagai tempat.

Kemudian Iqbal juga menyambangi markas TNI. Markas TNI yang didatangi adalah Lanal, Kodim 0320 dan Radar 232 Dumai. Sebelumnya jendral polisi meninjau kegiatan vaksinasi di Kota Pelabuhan itu.

Kunjungan pertama dilakukan Kapolda dan rombongan ke Mako Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) yang berada di Jalan Yos Sudarso Dumai.

Komandan Lanal diwakili Palaksa Letkol Laut (PM) Anwar Rahman MHan dan pasukan jajaran hormat serta para Perwira Lanal menyambut hangat kedatangan orang nomor satu di Polda Riau tersebut.

Selanjutnya, kunjungan dilanjutkan ke Markas Kodim 0320 Dumai, yang langsung disambut Dandim Letkol Inf Irdhan.

baca juga :   Gagalkan Aksi Jambret, Bripka Oktavianus akan Diberi Penghargaan Oleh Kapolda

Baru saja tiba, Kapolda langsung disambut gegap gempita personel Kodim dengan menyanyikan lagu yel-yel dengan mengatakan, “Selamat datang Kapolda”. Spontan Kapolda langsung bersama personel disana ikut berbaur.

Kemudian, Kapolda bersilaturahmi ke Mako Radar 232 Dumai di Bagan Besar Bukit Kapur.

Rombongan Kapolda disambut hangat Dansat Radar Letkol (Lek) M Fatahilah P dan jajarannya. Terakhir, Kapolda mendatangi Mako Den Rudal 004 Dumai di Bukit Kapur.

Setelah melakukan ramah tamah, Kapolda mendapat kehormatan berpose di kendaraan taktis Rudal bersama Komandan Detasemen Rudal Mayor (Arh) Risna Guntar Perdana.

Dari empat kunjungan ini, Kapolda memberikan bingkisan berupa laptop dan perlengkapan olahraga bagi personel kepada empat institusi tersebut.

baca juga :   Milad MTS Al-Falah, Wali Kota Dumai Serahkan Piala Kepada Para Tahfidz Qur'an

Saat menyambangi empat institusi tersebut, mantan Kapolda Nusa Tenggara Barat (NTB) ini mengatakan maksud kedatangannya ke markas-markas TNI untuk memberikan apresiasi atas dedikasi TNI dalam menjaga kedaulatan NKRI.

“Saya mendatangi markas markas TNI yang berada di Dumai ini untuk memberikan apresiasi atas defikasi rekan rekan TNI dalam menjaga kedaulatan negara. Sangat luar biasa,” ujar Irjen Iqbal.

Lanjut Irjen Iqbal, dirinya bermaksud memperkenalkan diri sebagai orang baru dan mohon dukungan dan kerjasama.

“TNI Polri ini merupakan saudara kandung yang memiliki kesamaan tugas menjaga keutuhan NKRI ini,” jelas Kapolda.

baca juga :   Wali Kota Dumai Serahkan Bantuan untuk Korban Bencana Gempa Pasaman

Irjen Iqbal menyampaikan, di tengah masa Pandemi yang masih berlangsung ini. Perjuangan yang luar biasa dilakukan TNI Polri bersama stake holder dalam menjalankan tugas mensukseskan vaksinasi.

“Saya sangat mengapresiasi tugas tugas kemanusiaan yang dilakukan bersama, dalam rangka menyelamatkan masyarakat kita dari bahaya pandemi Vovid-19 dengan menggenjot vaksin,” tutup Iqbal.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com