Kapuspen TNI: Keamanan Menjadi Tolak Ukur Majunya Suatu Bangsa

JAKARTA, transnews.co.id – Keamanan merupakan prioritas utama dan menjadi kunci dalam menjaga kestabilan yang harus dijamin oleh setiap pihak, penting juga kerja sama dan komitmen bersama untuk memastikan keamanan demi kemajuan bangsa.

Hal tersebut disampaikan Kapuspen TNI Mayjen TNI Dr. Nugraha Gumilar, M.Sc., saat menghadiri semarak HUT Ke-24 Elshinta News And Talk yang bertempat di Indomobil Tower Jl. M.T. Haryono, Jatinegara, Jakarta Timur. Kamis (15/2/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Kapuspen TNI menyampaikan kondisi keamanan terkini terkait keamanan pasca pencoblosan Pemilu 2024, yang sampai saat ini dapat berjalan dengan kondusif dan aman.

“Sampai sekarang Alhamdulillah semuanya landai dan kondusif, itu harapan kita bersama, saya sangat mengapresiasi masyarakat yang tidak mudah terprovokasi oleh berita-berita negatif,” ujar Nugraha Gumilar.

Kapuspen TNI juga menambahkan bahwa TNI memiliki tugas pokok menegakkan kedaulatan Negara, menjaga keutuhan wilayah NKRI serta melindungi segenap bangsa dan tumpah darah Indonesia.

“TNI menjalankan berbagai peran strategis demi tegaknya kedaulatan negara, utuhnya wilayah NKRI serta terlindunginya keselamatan segenap bangsa, itu tugas pokok TNI yang tertuang dalam UU Nomor 34 tahun 2004, ” pungkasnya.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com