DAERAH  

Kemenpan-RB Apresiasi ULD dan Telecenter Palapa Mojokerto

Asisten Deputi Standarisasi Pelayanan Publik dan Pelayanan Inklusif Kemenpan- RB, Novia Andriana (baju baju batik warna toska) saat menerima kenang2 an dari walikota Mojokerto.Jum'at (11/2/2022)

Mojokerto, Transnews.co.id – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan- RB), memberi apresiasi terhadap Mal Pelayanan Publik (MPP) Gajah Mada yang merupakan gedung pelayanan terpadu satu pintu Pemerintah Kota Mojokerto, menjadi satu satunya MPP se Indonesia yang menyediakan konter Unit Layanan Disabilitas (ULD).

“Ini belum ada di MPP yang lain, baru saya temui di sini. Di daerah lain mungkin sudah ada tapi masih gabung, nah MPP Gajah Mada ini sudah ada petugasnya sendiri, artinya sudah lebih maju ya,” kata Asisten Deputi Standarisasi Pelayanan Publik dan Pelayanan Inklusif Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KEMENPAN- RB), Novia Andriana usai melakukan verifikasi MPP Gajah Mada, Jumat (11/2/2022).

Selain keberadaan ULD, ia juga memuji, keberadaan Telecenter Palapa sebagai tempat edukasi bagi masyarakat dalam bidang Teknologi Informasi (TI) yang difasilitasi oleh Pemerintah Kota Mojokerto. “Termasuk keberadaan tempat edukasi Telecenter itu bagaimana masyarakat bisa belajar, difasilitasi oleh Pemkot Mojokerto,” ungkapnya.

baca juga :   Gubernur Jatim Lakukan Prosesi Mendhet Tirto lan Siti, Bawa Air dan Tanah Kedaton Majapahit ke IKN Nusantara

Lebih lanjut, Asisten Deputi menyebut, MPP Gajah Mada sudah layak diresmikan oleh KEMENPAN-RB meski ada sedikit penambahan gerai pelayanan seperti BNN, SIM Korner, ataupun gerai BPOM.

“MPP ini kan cukup luas ya gedungnya, jadi bisa menambahkan pelayanan lainya dari Kementerian lembaga yang mungkin belum masuk, selain itu integrasi sistem TI, juga mungkin bisa ditingkatkan sehingga tidak hanya menjangkau internal tapi juga eksternal,” pungkasnya

baca juga :   Polres Mojokerto Berhasil Ungkap Kasus Penipuan Umroh Investasi Bodong Rp 1,5 Milyar

Sementara itu, Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari, mengaku lega dengan hasil verifikasi terakhir tim KEMENPAN-RB, pasalnya dari 23 catatan hasil asistensi yang dilakukan bulan lalu semuanya clear sudah dilaksanakan.

“Alhamdulilah hasilnya sudah sesuai dengan apa yang diharapkan oleh tim dari KEMENPAN-RB sehingga MPP Gajah Mada Kota Mojokerto ini sudah siap untuk diresmikan oleh pak Menteri PAN-RB dalam waktu dekat,” ungkap Ning Ita sapaan akrab Wali Kota.

baca juga :   Anggota DPRD Jatim Tinjau Lokasi Banjir Mojokerto

MPP Gajah Mada Kota Mojokerto, memiliki 19 gerai layanan dengan 155 jenis pelayanan satu pintu yang akan mempermudah dan mempercepat pelayanan. MPP Gajah Mada Kota Mojokerto juga merupakan MPP ke 51 yang akan segera diresmikan Kemenpan-RB. (hd)

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com