KKIG Makassar Apresiasi Gubernur yang Berhasil Bangun TPU

  • Bagikan

Makassar, Transnews.co.id – Kerukunan Keluarga Indonesia Gorontalo (KKIG) Gorontalo di Makassar, Sulawesi Selatan, berterimakasih atas perhatian Gubernur Gorontalo Rusli Habibie yang memperjuangkan pembangunan lahan pemakaman umum khusus warga Gorontalo yang ada di Makassar.

Hal tersebut disampaikan ketua KKIG Makassar Jimy Uno, pada pertemuan bersama gubernur Rusli, Minggu (13/3/2021) di Hotel Claro Makassar

“Saya atas nama warga KKIG Makassar mengucapkan terima kasih atas perhatian dan kesungguhan bapak gubernur hingga terealisasinya lahan TPU untuk warga Gorontalo di Makassar. Ini tentu menjadi sangat berarti bagi kami warga Gorontalo di perantauan,” ungkapnya.

Baca Juga :   Puluhan Kendaraan Terjebak Banjir di Jalur Poros Jeneponto-Makassar

Hal senada juga disampaikan oleh Yusuf Hamidun. Sesepuh KKIG Makassar ini menilai, tersedianya lahan TPU menjadi solusi untuk permasalahan warga Gorontalo di Makassar. Pihaknya berharap TPU ini dapat segera dimanfaatkan.

“Agar jika ada warga Gorontalo (mohon maaf) yang berpulang, tidak perlu butuh waktu lama lagi untuk menyegerakan pemakaman. Semoga ini menjadi amal jariyah bagi bapak gubernur Rusli dan juga ibu Idah,” ucapnya.

Sementara itu Gubernur Rusli mengungkapkan TPU ini telah direncakan dari lama. Tetapi banyak kendala terlebih situasi masih Covid-19 menjadi hambatan utama. Meski di akhir masa jabatan saat ini, ia mengaku tetap bersemangat untuk segera menyelesaikan pekerjaan TPU. DPRD juga akan mengawal serta memastikan pembiayaan land clearing dan pemasangan pagar di lokasi.

Baca Juga :   Pembangunan Gedung Arsip Badan Keuangan Bone Bolango Rampung

“Secepatnya lahan ini dapat layak untuk dimanfaatkan sebagai TPU. Selain itu sopport dan kerjasama yayasan dan warga KKIG tentu sangat membantu. Saya harapkan jika sudah jadi, bantu dijaga dan dimanfaatkan sebaik baiknya,” harapnya

Gubernur dua periode ini juga meminta Badan Penghubung di Makassar, untuk merekrut tenaga PTT atau honorer untuk dipekerjakan menjaga keamanan dan keberaihan TPU. Ini juga supaya bisa menambah lapangan pekerjaan untuk warga KKIG di Makassar.

Baca Juga :   Dua Kabupaten di Gorontalo Gelar Pasar Murah Menjelang Natal

Untuk diketahui lokasi TPU dengan luas 6900 M2 ini berada di di desa Pacellekang, Kecamatan Patalassang, Kabupaten Gowa.

 79 views

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com Terima kasih.

  • Bagikan