KM 44-46 Tol Jagorawi arah Ciawi Diberlakukan Contraflow

Bogor, Transnews.co.id – Sistem rekayasa lalulintas contraflow diterapkan di ruas Tol Jagorawi arah Ciawi atas diskresi kepolisian. Contraflow dilakukan untuk mengurai kemacetan yang terjadi ke arah Puncak, Bogor, hari ini.

“Contraflow di ruas Tol Jagorawi arah Ciawi sebagai langkah antisipasi kepadatan lalu lintas menuju puncak yang terjadi pada hari ini,” tulis Jasamarga, Selasa (3/5/2022).

Pemberlakuan contraflow dimulai hari ini sejak pukul 06.57 WIB tadi. Contraflow diberlakukan pada KM 44+500 sampai dengan 46+500 khusus kendaraan yang akan menuju Simpang Ciawi atau Sukabumi.

baca juga :   H-4 Lebaran, Volume Lalin di Jalan Tol Manado-Bitung Meningkat 3 Persen

“Km 44+500 sampai dengan 46+500 khusus kendaraan yang akan menuju Simpang Ciawi/Sukabumi,” tambahnya.

Jasamarga menekankan petugas dan rambu-rambu sudah berada di lokasi contraflow. Jasamarga mengimbau agar masyarakat selalu berhati-hati.

“Untuk memastikan keamanan dan kenyamanan pengguna jalan, Jasamarga Metropolitan Tollroad telah memasang rambu-rambu dan menempatkan petugas pengaturan lalu lintas di lokasi contraflow,” jelasnya.

baca juga :   Kakorlantas Pastikan Siap Kawal Mudik Lebaran 2022

Untuk diketahui, arus lalin dari arah Jakarta menuju Puncak, Bogor satu arah atau one way pagi ini. Tak ada penerapan rekayasa lalu lintas ganjil genap di kawasan Puncak pagi ini.

Volume kendaraan mengarah ke Puncak dari Bogor cenderung padat. Kepadatan mulai terjadi sekitar PLN Cipayung. Arus kendaraan satu arah menuju Puncak, sementara arus kendaraan dari arah Puncak ke Jakarta ditutup sementara.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com