Kodam V/Brawijaya Terjunkan Satuan Kesehatan Bagi Korban Erupsi Gunung Semeru

Lumajang, Transnews.co.id – Kodam V/Brawijaya mulai menerjunkan Satuan Kesehatan Kodam ke lokasi pasca erupsi Gunung Semeru yang terjadi pada Sabtu (4/12/2021).

Setidaknya, beberapa tim kesehatan yang meliputi puluhan tenaga kesehatan, hingga beberapa dokter spesialis dan dokter umum.

Kepala Penerangan Kodam V/Brawijaya, Letkol Arm Kusdi Yuli Suhandra, Senin (6/12/2021) menjelaskan, hingga saat ini beberapa Posko kesehatan yang sudah berada di lokasi pasca erupsi, tepatnya di Kecamatan Candipuro mulai fokus memberikan layanan kesehatan pada masyarakat.

baca juga :   17 Tahun Tsunami, Satlantas Polres Aceh Singkil Bagikan Paket Sembako

“Kondisi masyarakat terdampak erupsi itu mulai kita lakukan pemeriksaan. Selama berada di posko darurat, kesehatan warga harus betul-betul terjaga,” ujarnya.

Tidak hanya itu, Kolonel Kusdi mengungkapkan bahwa pihak Kesdam V/Brawijaya telah berhasil melakukan evakuasi terhadap beberapa jenazah korban erupsi Semeru.

baca juga :   Komunitas Dongeng Indonesia Bantu Trauma Healing Penyintas Erupsi Semeru

“Korban sudah dievakuasi, ” jelasnya singkat.

Bukan hanya sebatas pelayanan kesehatan semata, ia menuturkan pihak Kesdam juga memberikan layanan trauma healing yang ditujukan bagi anak-anak yang saat ini berada di posko darurat.

“Sudah ada beberapa personel Kesdam yang kita tempatkan di beberapa posko untuk memberikan konseling bagi anak-anak,” pungkasnya.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com