Kolaborasi Posyandu Bersama Alfamart dan Cussons Indonesia untuk 10.000 Ibu dan Balita

Karyawan Alfamart foto bersama dengan Ibu ibu kader kesehatan
Karyawan Alfamart foto bersama dengan Ibu ibu kader kesehatan

JEMBER, transnews.co.id – Dukung pertumbuhan dan gizi yang baik untuk ibu dan balita, Alfamart bersama PZ Cussons Indonesia berkolaborasi menggelar ‘Alfamart Sahabat Posyandu di 96 titik di 32 kota/kabupaten di Indonesia. Ditargetkan total sebanyak 10.000 ibu dan balita bisa memanfaatkan layanan di posyandu ini.

Layanan kesehatan yang didapat mulai dari mengukur tinggi dan berat badan pemberian imunisasi, konsultasi gizi, penyuluhan kesehatan kepada para ibu, juga ada pemberian bingkisan bagi balita, ibu, hingga kader posyandu. Selama posyandu berlangsung juga ada hiburan dan kuis interaktif yang membuat posyandu lebih berwarna.

Bekerja sama dengan puskesmas dan kader ibu-ibu kesehatan setempat, program ini berlangsung mulai Mei hingga Juli 2023. Dan diselenggarakan di halaman Alfamart yang relatif dekat diakses oleh masyarakat.

baca juga :   Alfamart dan Cussons Dukung Pertumbuhan dan Gizi Baik

Corporate Communication General Manager Alfamart, Rani Wijaya, menyebut program Alfamart Sahabat Posyandu merupakan agenda kegiatan CSR rutin Alfamart yang pada periode Mei sampai Juli kali ini bekerja sama dengan PZ Cussons Indonesia

Alfamart sebagai perusahaan ritel yang hadir di tengah masyarakat merasa memiliki tanggung jawab sosial. Salah satunya program Alfamart Sahabat Posyandu. Posyandu ini dapat membantu ibu-ibu di sekitar lokasi toko Alfamart mengecek pertumbuhan balitanya serta dapat berkonsultasi langsung mengenai gizi anak dengan ahlinya, sehingga kami bisa memberikan nilai lebih atau kontribusi atas hadirnya Alfamart di lingkungan mereka,” kata Rani.

baca juga :   Posyandu Kolaborasi Alfamart dan Cussons di Bondowoso Meriah
Dengan sabar dan tertip anak anak menungguh gilirin untuk layanan kesehatan
Dengan sabar dan tertip anak anak menungguh gilirin untuk layanan kesehatan

Hal senada juga diungkapkan oleh, Corporate Communication Director PZ Cussons Indonesia, Elly Mustrianita. “Program Posyandu yang dijalankan bersama Alfamart, selain memberi pelayanan kesehatan untuk ibu dan balita juga bagian dari kontribusi perusahaan mendukung pemerintah dalam pencegahan Stunting di Indonesia,” ujarnya.

Untuk Cabang Jember, kegiatan Alfamart Sahabat Posyandu diselenggarakan di toko Dadapan Kecamatan Grujugan Kabupaten Bondowoso, Selasa (16/5/2023). Terlihat ratusan ibu dan balitanya datang memanfaatkan program Posyandu ini.

Alfiah, salah satu peserta mengaku sangat terbantu dengan adanya program Alfamart Sahabat Posyandu. “Alhamdulillah, Posyandu gratis dari Alfamart dan PZ Cusson Indonesia ini sangat membantu untuk mengecek kesehatan bayi saya,” tambah dia.

baca juga :   Pasarkan Produk Lokal Lewat Alfamart

Pihaknya merasa senang bisa membawa bayinya mendapat cek kesehatan dan imunisasi gratis dari program Posyandu ini. “Di sini meriah ya dari posyandu sebelumnya, anak saya juga diberi hadiah setelah imunisasi, terimakasih Alfamart dan Cussons,” seru dia.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com