KPU Depok Gelar Sosialisasi Pencalonan untuk Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota

DEPOK, transnews.co.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok menggelar sosialisasi pencalonan pasangan calon perseorangan untuk pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok Tahun 2024 di Pandawa Room Hotel Santika, Margonda, Kota Depok. (08/05/2024).

Ketua KPU Kota Depok Wili Sumarlin memaparkan persiapan menjelang pesta demokrasi dalam Pilkada 2024 Kota Depok,

“Untuk persiapaan kita sudah siap dan sudah melakukan recuitment Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) saat ini kita sudah melakukan proses Computer Assisted Test (CAT) kemudian nanti ditangal 11 Mei kita akan melakukan tes wawancara kemudian nanti tanggal 16 Mei pengumunan PPK terpilih,” paparnya.

baca juga :   Serius Maju dalam Pilkada 2024, Supian Suri Datangi Rumah PAN Kota Depok

Lebih lanjut Wili Sumarlin menjelaskan proses recuitment Panitia Pemungutan Suara (PPS) serta sosialisasi yang telah dilakukan,

“Selain itu juga kita sekarang ini untuk proses recuitment PPS juga nanti masih sedang berproses pendaftaran malam ini terakhir, nanti apabila setelah dilakukan tes nanti untuk pelantikan tanggal 26 Mei, dan kita juga melakukan upaya-upaya sosialisasi salah satunya dengan mengundang ormas dan partai politik terkait dengan calon perseorangan tadi juga saya dapat undangan sosialisasi di SMA 12 meskipun tidak secara spesifik terkait dengan pilkada tentang demokrasi. Tapi karena ini momenya menyangkut pilkada kita memberikan informasi-informasi terkait dengan pilkada,” jelasnya.

baca juga :   Sampah Tidak Diangkut, Warga Perum PDM Panmas Depok Komplain Dinas Kebersihan Cicing Wae

Wili juga mengingatkan kepada warga untuk mensukseskan Pilkada Kota Depok,

“Untuk warga Kota Depok saya ingatkan pada tanggal 27 November 2024 untuk datang ke TPS menggunakan hak pilih, supaya tingkat partisipasi pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok meningkat,” tandasnya.

baca juga :   Tinjau Perbaikan Jembatan GDC, Wakil Wali Kota Harap Cepat Selesai

Acara sosialisasi tersebut dihadiri Ketua KPU Kota Depok, Anggota Perwakilan KPU Jawa Barat, Seluruh Ketua Partai Politik Kota Depok, Bawaslu Kota Depok, Ketua Bakesbangpol Kota Depok, dan Ormas.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *