DAERAH  

Lalu Lintas Padat, Puncak Bogor Berlakukan Oneway

Bogor, Transnews.co.id – Kondisi arus lalu lintas menuju kawasan Puncak, Kabupaten Bogor mengalami kepadatan menjelang siang hari ini. Polisi pun memberlakukan oneway menuju kawasan tersebut.

“Situasi arus saat ini memang dibandingkan kemarin ada peningkatan. Mengingat ini hari Sabtu, masyarakat sekitar Jakarta yang mau berwisata ke daerah Puncak berangkatnya dari pagi,” kata KBO Satlantas Polres Bogor, Iptu Ketut Laswarjana di Simpang Gadog, Sabtu (19/3/2022).

Polisi memberlakukan sistem oneway menuju Puncak untuk mengurai kepadatan sejak pukul 08.40 WIB. Sedangkan siang hari rencananya diberlakukan oneway menuju Jakarta tetapi bersifat situasional.

baca juga :   Volume Kendaraan Arah Puncak Bogor Mulai Berkurang

“Kita mengantisipasi dengan melaksanakan rekayasa lalu lintas yang ada penarikan arus menuju ke Puncak. Nanti untuk siang kita melihat situasi kalau memang ada kepadatan yang menuju ke Jakarta, kita berlakukan oneway ke arah Jakarta. Tapi kalau tidak ada kepadatan, kita normal (dua arah),” ungkapnya.

baca juga :   RM Tirto Adhi Soerjo Dijadikan Nama Jalan di Bogor

Jika arus lalu lintas sudah normal dua arah, pihaknya akan melakukan pemeriksaan ganjil genap bagi kendaraan menuju Puncak. Apabila terdapat kendaraan tidak sesuai ketentuan akan diputar balik.

“Unymtuk ganjil gnap sendiri kita tetap laksanakan pengecekan ganjil genap dilaksanakan 24 jam. Harapannya masyarakat yang menuju ke kawasan Puncak ini tidak terjadi antrean,” pungkasnya.

Hingga pukul 09.08 WIB arus kendaraan dari Jakarta menuju kawasan Puncak terpantau masih padat. Meski sudah diberlakukan sistem oneway, masih terlihat antrean panjang kendaraan pribadi dan bus pariwisata.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com