DAERAH  

Lanjutan Pembangunan Gedung Unesa sudah Dimulai

SDM PT Diatasa Jaya Mandiri,saat diberikan pengarahan manajemen proyek, sebelum melaksanakan pekerjaan nya masing-masing, lengkap dengan seragam proyek dan K3

Surabaya, Transnews.co.id – Lanjutan proyek fisik sarana dan prasarana pendidikan Universitas Negeri Surabaya (UNESA), pembangunan gedungnya sudah mulai dikerjakan.

Pengamatan dan pantauan Transnews.co.id dilapangan, Kamis (11/11/2021) tampak alat berat excavator dan dumtruk lalu-lalang melakukan aktivitas nya masing-masing.

Begitu juga, dengan persiapan sumber daya manusianya, sebelum melakukan kegiatannya masing-masing, juga sudah disiap siagakan dengan atribut lengkap menggunakan baju dan rompi, serta helm proyek keselamatan kesehatan kerja (K3) sebagaimana bunyi Undang-undang Nomor 1 Tahun 1970 tentang keselamatan kerja, sebagaimana yang dipersyaratkan dalam pelaksanaan kegiatan proyek pembangunan gedung.

Sebagaimana yang di sampaikan, Yuan selaku Project Manager (PM) PT. Diatasa Jaya Mandiri (DJM) saat dikonfirmasi Transnews.co.id di lokasi proyek lanjutan pembangunan gedung Unesa Surabaya, Kamis (11/11/2021) di Surabaya, dirinya mengatakan, bahwa perolehan progres fisik pekerjaan dilapangan hingga pertengahan Nopember sudah mencapai 7,7 persen.

baca juga :   Tahun 2024 Ini, Jalan Desa Dukuhsari Jabon Segera Dibeton

Masih menurut Yuan, bapak empat putra ini menuturkan, bahwa kami disini melaksanakan kegiatan pekerjaan finishing atau lanjutan, dan item pekerjaan mayor nya meliputi arsitektur, mekanikal elektrik, juga air conditioner (AC) yg cukup besar juga bobot progres fisik nya. Sedang untuk item landscape u – dicth drainase masih prop,karena masih ada kategori beberapa merk pabrikasi.

“Untuk agenda pra hand over (PHO) nya, kami usahakan bulan April 2022 nanti, sebelum lebaran harus sudah selesai,” terang Yuan.

Terpisah, Denny Kumara Kepala Satuan Kerja (Kasatker) Pelaksanaan Prasarana Permukiman Wilayah I Provinsi Jawa timur Balai Prasarana Permukiman Jatim ( BPPJ), Rabu (11/11/2021) pada Transnews.co.id menjelaskan “Paket pekerjaan Pembangunan Lanjutan Universitas Negeri Surabaya, gedung Fakultas Ilmu Keolahragaan yang sudah mulai dikerjakan tersebut, dianggarkan melaui APBN secara multy years contrak (MYC ) 2021 – 2022,” Jelasnya.

baca juga :   Gubernur Khofifah Targetkan Pembangunan Pengendali Banjir Rob di Probolinggo Selesai Akhir Desember 

Masih menurut Denny, “Kami harapkan, pelaksanaan dilapangan menerapkan Sistem Manajemen Keselamatan Konstruksi (SMKK) dan sesuai prinsip 5 T (tepat mutu, tepat waktu, tepat biaya, tepat administrasi dan tepat manfaat),” Harapnya.

Senada yang sampaikankan Akbar, pejabat pembuat komitmen ( PPK) pelaksanaan prasarana permukiman wilayah I provinsi Jawa timur BPPW Jatim , tentang lanjutan pembangunan gedung di keolahragaan Unesa Surabaya, Rabu (11/11/2021) pada Transnews saat dikonfirmasi via WhatsApp mengatakan, “Semua kegiatan dilapangan berjalan sesuai SOP yang ada, semoga semua berjalan dengan lancar dan sesuai rencana,” tuturnya.

baca juga :   Pembangunan Gedung Manajemen RSUD KiSA Capai 42 Persen

Diketahui, pada proses lelang lanjutan pembangunan gedung fakultas keolahragaan Unesa Surabaya tersebut, diikuti oleh 478 peserta perusahaan jasa kontruksi dalam negeri.

Dalam perjalanan proses tender tersebut, PT Diatasa Jaya Mandiri (DJM) yg berkantor di jalan Darmo Permai Utara Surabaya tersebut, ditetapkan sebagai pemenang proyek lanjutan pembangunan gedung Unesa Surabaya dengan harga penawaran pada kontrak sebesar Rp.32,9 milyar.(hd)

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com