Lima Perkumpulan Tionghoa Kota Sukabumi Baksos Berbagi Kasih

Kota Sukabumi,transnews.co.id-Paguyuban sosial marga Tionghoa Indonesia (PSMTI), Perhimpunan Hakka Indonesia Cabang Sukabumi, Yong Chun Sukabumi, Fuqing Sukabumi dan Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) Sukabumi menggelar kegiatan baksos berbagi kasih menyantuni puluhan Yatim dan dhuafa,Selasa kemarin (11/5/2021).

Ketua Panitia Berbagi Kasih 5 Perkumpulan Tionghoa, Hasan Ichsan mengatakan, bantuan yang diberikan berupa beras, telur, dan santunan uang.

“Kegiatan ini rutin digelar perkumpulan warga Tionghoa untuk membantu warga yang membutuhkan,”ujarnya.

baca juga :   Bank BJB Dukung Percepatan Digitalisasi Desa

Selain Walikota Sukabumi Ahmad Fahmi hadir pula Sekda Kota Sukabumi Dida Sembada, Asda Bidang Administrasi Iskandar, dan Kepala Dinas Sosial Punjul Saeful Hayat.

Walikota Fahmi mengatakan kegiatan ini menunjukkan semangat kebersamaan dan kekeluargaan saling mencintai satu dengan lain.Jangan sampai perbedaan agama, suku, ras dan keyakinan membuat sekat-sekat diantarara sesama.

baca juga :   Antisipasi Covid, RT RW Diminta Terus Promosikan Prokes

Menurut Fahmi,perbedaan merupakan hal alamiah dan saling menguatkan sejalan dengan makna kebersamaan dan toleransi yang harus diwujudkan dari waktu ke waktu. Termasuk kegiatan 5 pengurus Tionghoa yang membangun harmonisasi yang indah dengan kebersamaan.

Walikota Fahmi mengucapkan terimakasih kepada 5 perkumpulan warga Tionghoa dan berharap kegiatan ini akan terus dilakukan menguatkan kebersamaan. Dimana pemerintah memiliki keterbatasn dimiliki baik kewenangan pusat dan sisi anggaran. Sehingga kebersamaan menguatkan dan mengokohkan keberadaan,”tutur Fahmi. (Ris) Editor:Nas

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com