Mande Ciptarasa Banten Milad Ke 68

Anggota Mande Ciptarasa Banten. (Ist)
SERANG,transnews- Tradisi dan Kesenian Pencak Silat dan Seni Budaya Banten Indonesia Tjimande, Mande Cipta Rasa Banten menggelar acara Milad Ke-68.

Milad ke 68 itu berlangsung di Kp. Wadas Kubang, Desa SindangSari Kecamatan Petir Kabupaten Serang Provinsi Banten, Sabtu (16/11/209).

Acara tersebut bertemakan “Menjaga dan Merawat Pencak Silat dan Seni Budaya Banten Sebagai Ajang Silaturahim Satu Persatuan Aliran Tjimande Untuk Pembangunan Provinsi Banten”.

Dalam pembukaan acara milad ke 68 di awali dengan pembacaan silsilah para Leluhur dan Ketokohan pendahulu Tjimande dan dimerihkan pula dengan pertunjukan seni tari pencak silat dan Kesenian Debus mulai dari anak-anak, remaja sampai dengan dewasa dari tiap padepokan.

Pendiri Sekaligus Guru Besar MCRB, Abah Aep Saepudin Ismail dalam sambutanya mengatakan, kegiatan ini adalah kegiatan tahunan, termasuk ritual keceran, bahwa anggota harus sepait, semanis, dan harus satu kata satu perbuatan saling asah, saling asuh, saling menolong antar sesama, itulah MCRB.

Dijelaskan Abah, kegiatan tahun ini adalah kegiatan rutin setiap tahun dan selain milad diadakan ritual Keceran untuk semua anggota MCRB dan semua padepokan yang ada di daerah – daerah di Provinsi Banten.

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, silahkan mengirim sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com