Menparekraf Pastikan Muaro Jambi Tembus 50 Desa Wisata Terbaik

Muaro Jambi, Transnews.co.id – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Uno memastikan bahwa Desa Wisata Muaro Jambi tembus 50 Desa Wisata terbaik Indonesia.

“Saya dapat laporan bahwa terdapat 124 potensi wisata di Jambi. Tapi yang baru diberikan Surat Keterangan (SK) ada 11 wisata di Jambi,” ujar Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Uno.

Ia juga meminta kepada pihak Gubernur Jambi, Bupati dan Wakil Bupati Muaro Jambi untuk dikoordinir.

baca juga :   Bersinergi dengan PMI, Pemprov Jambi Berikan Pelayanan Terbaik

“Target anugerah Desa Wisata Muaro Jambi tahun 2022 ini kita tantangl Pemerintah Provinsi, 10 Desa Wisata Muaro Jambi. Karena dengan Desa Wisata ini Kesempatan Pemerintah untuk hadir dan memberikan solusi kepada masyarakat,” ungkapnya.

Total se-Indonesia ada 3.000 wisata. Di Jambi sendiri ditargetkan 11, potensi ada 124 wisata. Pihaknya menginginkan paling tidak terdapat 50, karena ada 11 kabupaten/kota.

baca juga :   Menparekraf: Industri Film Lokal Harus Jadi Tuan Rumah di Negeri Sendiri

“Pak Gubernur, kalau Muaro Jambi ada 10, berarti sisanya 40 sampai 50 dari 10 Kabupaten/ Kota yang lain. Saya tadi sudah memberikan kepastian ini adalah destinasi super berkualitas. Ini akan kita bangun bersama, kita akan hadirkan kebijakan yang cepat, tegas agar langsung bisa berdampak positif kepada masyarakat,” pungkasnya.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com