One Way Masih Diberlakukan di Tol Cipali Arah Jakarta

Bandung, Transnews.co.id – Polri masih memberlakukan Sistem one way di ruas Tol Cikopo Palimanan (Cipali) arah Jakarta hingga pagi ini. Rekayasa lalu lintas itu dilakukan untuk mengurai kepadatan volume lalu lintas saat arus balik Lebaran.

Sistem one way di Tol Cipali masih terlihat jelas diterapkan di Km 138. One way di tol tersebut berlangsung hingga ke Km 72 pada Jumat(6/5/2022).

Dalam CCTV Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian PUPR di KM 138 tampak kepadatan kendaraan meskipun diberlakukan one way. Kendaraan yang laju tersendat ada di jalur kiri. Sementara di jalur kanan arus lalu lintas terpantau lancar.

baca juga :   Puncak Arus Balik Lebaran, One Way Diprediksi Berjalan 24 Jam Hingga Besok

Lancarnya arus lalu lintas di Tol Cipali arah Jakarta juga terlihat di CCTV yang ada di Km 109 dan Km 102. Arus lalu lintas di dua titik tersebut terlihat ramai lancar.

Kemacetan lalu terjadi di Km 72 di jalur kiri. Untuk jalur kanan di Km 72 lalu lintas kendaraan tampak lancar cenderung lengang.

Seperti diketahui, polisi akan melakukan sejumlah rekayasa lalu lintas di sejumlah ruas tol Jawa untuk mengantisipasi kemacetan pada arus balik Lebaran. Untuk malam ini, polisi akan memberlakukan one way mulai dari Gerbang Tol (GT) Palimanan Utama hingga GT Cikampek.

baca juga :   Jalur Pantura Jembatan Sewo Indramayu Padat, Mayoritas Motor

“Pelaksanaan rekayasa lalin one way akan dibuka pukul 21.30 WIB dari Km 188 GT Palimanan Utama sampai dengan Km 72 (Cikampek),” kata Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Pol Gatot Repli Handoko, Kamis (5/5/2022).

Gatot menyebut sejak pukul 19.30 WIB tadi, polisi tengah melakukan sterilisasi jalur dan rest area. Proses sterilisasi tersebut akan berlangsung selama dua jam.

baca juga :   Jelang Arus Balik, Kendaraan di Tol Japek Arah Jakarta Meningkat

Lebih lanjut, Gatot menyebut polisi kemudian akan menerapkan contra flow dua jalur dari Km 72 Cikampek sampai dengan Km 70 Cikampek. Sementara mulai dari Km 70 Cikampek hingga Km 47 akan diberlakukan contra flow satu lajur.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com