Pemdes Ciawi Karangnunggal Gelar Pelatihan Relawan Pendataan SDGs

Tasikmalaya,transnews.co.id— Pemerintah Desa Ciawi Kecamatan Karangnunggal Kabupaten Tasikmalaya, melakukan Bimbingan Teknis (Bimtek) pendataan SDGs yang bertempat di Balai Desa Ciawi ,Sabtu (22/5/2021).

Kegiatan dibuka langsung oleh Kepala Sesa Ciawi Surohiman Bahas yang dihadiri oleh para tim Pendata SDGs dan pemateri dari Tenaga Ahli Pendamping Desa Helena Gomez.

Dalam kegiatan Bimtek tersebut Kepala Desa Surohiman mengatakan, Bimtek Pendataan SDGs ini bertujuan untuk melatih para Tim Pendata bagaimana cara pengisian kuesioner Individu dan kuesioner rumah tangga yang nantinya akan dilakukan oleh para tim Pendata kepada masyarakat dilapangan.

baca juga :   Kominfo RI dan Jatim Bahas Kiat Sukses Mengelola Podcast

Surohiman menambahkan,kegiatan pendataan SDGs ini juga merupakan Program Percepatan pencapaian tujuan pembangunan nasional berkelanjutan.

“SDGs ini mempunyai arti dan tujuan pembangunan berkelanjutan,”katanya.

baca juga :   Penyandang Disabilitas di Jawa Timur Ikuti Bimtek Keterampilan

Surohiman menandaskan,pendataan SDGs ini sesuai permendes PDTT Nomor 21/2020, untuk melaksanakan pendataan.

“Dimana pendataan ini bertujuan untuk mengupdate data masyarakat sesuai kondisi real dilapangan karena pendataan SDGs ini juga dapat mempengaruhi data Jndeks Desa Membangun,”pungkasnya.(Nop) Editor:Nas

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com