Pemkab Batang Targetkan 65 Ribu Pelajar Tingkat SD Divaksinasi Covid-19

Batang, Transnews.co.id – Tercapainya target vaksinasi bagi masyarakat umum hingga 71%, menambah keyakinan Pemerintah Kabupaten Batang untuk menggelar vaksinasi bagi para pelajar tingkat SD/MI dengan target 65 Ribu anak.

Bupati Batang Wihaji mengatakan, seluruh pelajar SD/MI se-Kabupaten Batang telah didata sehingga target vaksinasi bagi anak terpenuhi.

“Tadi setelah diperbincangkan Disdikbud dan Kemenag Batang menargetkan maksimal selesai dalam satu bulan. Kalau bisa dua minggu ya lebih baik, tapi maksimal satu bulan, karena koordinasinya lebih mudah,” katanya, saat ditemui di Kantor Bupati Kabupaten Batang, Selasa (4/1/2022).

baca juga :   Pemprov Kalsel Berupaya Penuh Capai Target Vaksinasi 70 Persen di Akhir Tahun

Ketua PGRI Batang, M. Arief Rohman mengutarakan, vaksinasi yang akan segera digelar untuk siswa-siwi kelas 1-6 SD, supaya tetap sehat dan makin kuat imunnya, ditengah keluarga yang sudah divaksin,” jelasnya.

Ia mengharapkan, vaksinasi yang akan digelar juga menginspirasi institusi pendidikan di semua jenjang dan peserta didik lainnya, supaya mendapat pelayanan vaksin yang baik.

Kepala Bidang Pembinaan SD Disdikbud Batang Yuliyanto mengatakan, vaksinasi kepada anak usia 6-11 tahun sangat penting bagi daya tahan tubuh mereka agar tidak mudah terpapar Covid-19.

baca juga :   Polres Bangkalan Gelar Vaksinasi Merdeka Anak, Targetkan 250 Dosis Dalam Sehari

“Kami mendorong pihak sekolah untuk bisa memberikan pemahaman kepada orang tua murid, agar bersedia divaksinasi,” terangnya.

Ia menerangkan, Disdikbud merencanakan launching vaksinasi anak usia 6-11 tahun digelar di SD Karangasem Utara dan serentak diikuti SD se-Kabupaten Batang.

“Total anak usia 6-11 tahun yang akan divaksinasi adalah 60.374 anak, dosisnya nanti pakai Sinovac,” ujar dia.

baca juga :   Tinjau Vaksinasi di Cibadak, Bupati Bogor: Vaksin Penting Untuk Kekebalan Tubuh

Langkah selanjutnya, akan ditindaklanjuti oleh masing-masing Puskesmas untuk menggelar vaksinasi ke seluruh SD di Kabupaten Batang.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com