DAERAH  

Pemkab Kotim Mulai Salurkan Bansos PKH dan BPNT

Sampit, Transnews.co.id – Khusus untuk bantuan sosial (bansos) jenis Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di Kotawaringin Timur (Kotim) sudah mulai disalurkan.

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kotim Wiyono melalui Kepala Bidang (Kabid) Perlindungan dan Jaminan Sosial, Watmin mengatakan, pemerintah pada bulan Februari ini meluncurkan 4 program bansos, dua di antaranya PKH dan BPNT yang disalurkan melalui Dinsos.

“Sementara untuk Program Indonesia Pintar (PIP) itu berada di Dinas Pendidikan (Disdik) dan satu lagi Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa berada di Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD),” ujar Watmin, Selasa (22/2/2022).

baca juga :   Dinas Pertanian Pulang Pisau Bersama Kejari Salurkan Bantuan Ayam Petelur

Menurutnya, untuk bansos yang berada di Dinsos khusus untuk PKH tahap 1 sudah mulai dilakukan dengan cara mentransfer ke rekening Bank Himbara masing-masing Penerima Keluarga Manfaat (PKM).

baca juga :   HKSN ke-57, Pemkab Balangan Serahkan Bansos

“Dan pelaksanaannya didampingi oleh masing-masing pendamping PKH, sementara untuk BPNT yang dulunya berupa pangan lewat E warung sekarang berupa uang melalui Kantor Pos, untuk Triwulan I juga informasinya sudah mulai disalurkan pada Rabu 16 Februari 2022 kemarin,” ungkapnya.

Diketahui, baik PKH maupun BPNT merupakan program bantuan reguler dari Kementerian Sosial (Kemensos). Artinya, kedua bantuan tersebut akan terus berjalan, baik ada maupun tidak ada pandemi.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com