Pemko Padang Pastikan Kawasan Objek Wisata Pantai Air Manis Bebas Pungli

Padang, Transnews.co.id – Kerapnya terjadi aksi pungutan liar (pungli) di kawasan Objek wisata di Kota Padang, Pemko Padang melalui Perusahaan Daerah (Perumda) PSM (Padang Sejahtera Mandiri) pengelola kawasan objek wisata Pantai Air Manis, Kota Padang, mengklaim dan menjamin tidak adanya aksi pungli di kawasan Pantai Air Manis.

Hal itu diungkapkan Plt Direktur Utama (Dirut) Perumda PSM Rico Rahmadian Albert, Rabu (4/5/2022).

Untuk saat ini pihaknya telah berkoordinasi dan bekerjasama dengan petugas gabungan TNI-Polri dan Satpol PP untuk menindak dalam bentuk apapun aksi pungli yang terjadi di kawasan Pantai Air Manis.

baca juga :   Gubernur Sumbar Siapkan 1 Ton Rendang untuk Korban Terdampak Bencana Erupsi Semeru

“Untuk saat ini kita sudah kawal ketat dan melakukan penyisiran di semua titik lokasi, untuk memastikan tidak ada lagi pungli di kawasan Pantai Air Manis ini, jika masih ada akan kita tindak tegas,” ungkap Rico.

baca juga :   Wali Kota Padang Ingatkan ASN untuk Maksimalkan Pelayanan Kepada Masyarakat

Rico mengimbau kepada pengunjung untuk segera melapor ke petugas keamanan jika menjadi korban pungli.

“Di sini kita sudah menyiapkan dua pos pengamanan, ada TNI, Polri, Dishub dan Satpol PP agar pengunjung tetap nyaman saat berlibur di Pantai Air Manis,” jelasnya.

“Selain bisa melapor ke petugas, masyarakat juga bisa mengirimkan pesan atau keluhan serta kritik terhadap Pantai Air Manis ke nomor layanan pengaduan yang sudah disediakan di 0811-6609-994,” imbuhnya.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com