DAERAH  

Pemkot Mojokerto Terima Bantuan Empat Buah Kapal Wisata Bahari

Wali Kota Mojokerto Hj.Ika Puspitasari,saat terima bantuan 4 unit kapal wisata bahari dari PLN UP3 Mojokerto di Gedung Aset milik Pemerintah Kota Mojokerto, Kamis (30/12/2021).

Mojokerto, Transnews.co.id – Pemerintah Kota Mojokerto menerima bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) berupa empat unit Kapal Wisata Bahari dari PT. PLN UP3 Mojokerto. Bantuan tersebut, diserahkan oleh Puguh Prijandoko, Manager PT. PLN UP3 Mojokerto kepada Walikota Mojokerto, Hj. Ika Puspitasari, SE, di Gedung Aset milik Pemerintah Kota Mojokerto, Kamis (30/12/2021).

Menurut Wali Kota, CSR tersebut merupakan bentuk sinergitas dalam suksesi salah satu program percepatan pembangunan kawasan ekonomi Jawa Timur yang telah ditetapkan oleh Presiden Joko Widodo dalam Peraturan Presiden (Perpres) nomor 80 tahun 2019.

“Dimana alokasi untuk kota Mojokerto mendapatkan satu program untuk pembangunan wisata yang berhubungan dengan Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) yang ada di trowulan. Kota Mojokerto merupakan bagian terintegrasi sarana pendukung yang kami beri nama kawasan wisata Bahari Majapahit,” katanya.

baca juga :   Alfamart Berikan Bantuan Gerobak Untuk Pedagang

Dengan memanfaatkan salah satu potensi Sumber Daya Alam (SDA) yang tersedia di kota Mojokerto, berupa aliran sungai,akan menjadi salah satu kawasan wisata yang akan mendukung KSPN Mojopahit yang ada di Trowulan.kata Ning Ita.

baca juga :   Bawaslu Jatim Kirim Bantuan Ke Korban Bencana Erupsi Gunung Semeru di Lumajang

Lebih lanjut dikatakannya, keberadaan empat unit kapal pariwisata ini akan diuji coba pada even Mojotirto Festival dalam rangka peringatan hari air sedunia tahun 2022 mendatang. Selanjutnya Kapal-kapal tersebut akan difungsikan pada kawasan wisata bahari Mojopahit yang ada disekitar jembatan Rejoto Kelurahan Pulorejo.

baca juga :   Wali Kota Palangka Raya Serahkan Bantuan Sembako Kepada Lansia

“Area tersebut, akan menjadi satu destinasi wisata besar yang merupakan salah satu prioritas Nasional dalam rangka mendukung KSPN Mojopahit yang ada di trowulan,” kata Ita.(hd)

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com