DAERAH  

Pemprov Riau Terus Dukung Kemajuan Industri Fesyen

Pekanbaru, Transnews.co.id – Pemerintah Provinsi Riau melalui Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM (Disperindagkop UKM) Riau dan Dekranasda Provinsi Riau akan terus berupaya mendukung kemajuan industri fesyen di Provinsi Riau.

Hal tersebut disampaikan oleh Kabid Pembangunan Sumber Daya Industri Kerja sama dan Promosi (PSDIKP) Diseprindagkop UKM Riau Lofina saat menghadiri acara Soematra Fashion Bration (SFB) 2022 di Atrium Kampar Mall SKA Pekanbaru, Minggu (9/1/2022).

“Saya pikir Pemerintah provinsi Riau, dalam hal ini Dekranasda termasuk juga Disperindagkop UKM Riau tentu sangat mendukung kegiatan-kegiatan seperti ini (SFB 2022),” ujarnya.

Ia mengungkapkan, SFB 2022 akan memberikan dampak yang luar biasa untuk meningkatkan UKM yang ada di Riau terutama di bidang industri fesyen yang selama ini terdampak pandemi COVID-19.

baca juga :   Dikominfotik Riau Sebut Integrasi Data Statistik Spasial Guna Hindari Tumpang Tindih Data

“Multiplier effectnya akan sangat luar biasa meningkatkan juga UKM-UKM kita yang selama ini cukup terpuruk di masa pandemi COVID-19 ini sekarang sudah mulai membaik,” tuturnya.

Lofina melanjutkan, dengan banyaknya kegiatan-kegiatan khususnya di bidang fesyen, maka diharapkan dapat meningkatkan ekonomi masyarakat yang ada di Provinsi Riau.

“Dan kita berharap akan terus menjaga prokes, supaya kegiatan dapat terus berjalan, ekonomi kita di Riau dapat terus meningkat lagi dan kesehatan kita tetap terjaga,” sebutnya.

Kabid PSDIKP Diseprindagkop UKM Riau mengungkapkan, ke depannya pengembangan batik di Riau juga akan selalu didukung. Apalagi terangnya, Ketua Dekranasda Riau Misnarni Syamsuar sangat konsen dalam pengembangan batik di Riau.

baca juga :   Bersinergi dengan SKK Migas Sumbagut, Pemprov Riau Kawal Pengeboran tahun 2022

Lofina menerangkan, bukan hanya sekarang, Misnarni Syamsuar telah mengambangkam batik sejak menjadi Ketua TP PKK Kabupaten Siak hingga saat ini menjadi Ketua TP PKK Provinsi Riau.

Bahkan jelasnya, kecintaan Misarni Syamsuar untuk memajukan batik sangat luar biasa. Di masa Pandemi COVID-19, Ketua Dekranasda Riau tersebut mampu menciptakan batik Corona karyanya sendiri.

Apalagi sekarang kapasitas beliau menjadi ibu Ketua Dekranasda, beliau mengembangkan batik yang ada di Riau.

“Bahkan di moment pandemi COVID-19, beliau abadikan dalam satu karya beliau yaitu batik Corona yang kita mengingat bahwa Corona itu pernah ada dan itu ada di batik di desain secara khusus oleh Ibu Gubernur,” tuturnya.

baca juga :   Kadiskes Pekanbaru: Masyarakat Tak Perlu Khawatir Soal Gejala Pasca Vaksinasi

SFB 2022 memilih tema Wastra Sumatera. Digelar di Mall Ska Pekanbaru, terdiri dari dua tahap yaitu, Road to SFB 2022 pada tanggal 5 – 9 Januari 2022. Kedua, Grand Show yang akan digelar pada tanggal 14-20 Maret 2022 mendatang.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com