Personel Gabungan Polres Tapin Amankan Puluhan Motor Balap Liar

Tapin, Transnews.co.id – Personel gabungan Satlantas Polres Tapin bersama dan Sat Samapta mengamankan puluhan motor diduga melaksanakan aksi balap liar di kawasan Rantau Baru.

Puluhan pengendara roda dua tersebut yang didominasi anak-anak muda ini selain ditilang juga di sanksi mendorong kendaraanya dari Kawasan Rantau Baru menuju ke Mapolres Tapin.

Kasat Lantas Polres Tapin, AKP Risda Idfira melalui Kanit Lantas Polres Tapin, IPDA Lisna Hartati mengatakan penertiban itu dilakukan atas dasar laporan dan keluhan dari masyarakat atas aksi balap liar yang selama ini kerap meresahkan masyarakat.

“Giat ini dilaksanakan berdasarkan adanya laporan dan keluhan dari Masyarakat yang memang selama ini aksi-aksi mereka sangat meresahkan masyarakat,” jelasnya, Jumat (18/02/2022).

baca juga :   Ditlantas Polda Banten Gelar Blue Light Patrol, Antisipasi Balap Liar

Ipda Lisna mengatakan balapan liar yang selama ini marak terjadi di Kawasan Rantau Baru memang sudah menjadi sasaran petugas.

“Hasil yang kita dapat hari ini beraneka ragam, ada dugaan aksi balap liar dan juga penertiban terhadap oknum-oknum yang tidak tertib berlalulintas,” tambahnya.

Lisna mengatakan penertiban ini akan terus dilaksanakan bilamana ada aksi pengguna jalan baik itu roda dua maupun roda empat yang mengganggu ketertiban umum dan tidak menaati aturan berlalulintas.

baca juga :   Street Race Digelar Hari Ini, Rekayasa Lalin Sekitar Ancol Diberlakukan

“Kita beri sangsi mendorong motor ke Markas Polres Tapin dan akan dilakukan penindakan dan pemeriksaan kelengkapan surat-menyurat kendaraan,” terangnya.

Sementara itu, KBO Sat Samapta Polres Tapin, IPDA Sufriadi mengatakan penindakan ini juga berfungsi untuk mengurangi mobilisasi massa yang berkerumun di Rantau Baru hanya untuk menonton aksi-aksi balapan liar tersebut.

“Kita tahu, saat ini di wilayah Tapin status COVID-19 berada di level tiga. Kita harapkan masyarakat dapat menahan aktifitas yang tidak perlu apalagi melakukan balap liar yang menyebabkan kerumunan,” ungkapnya.

Sufriadi mengatakan aksi balap liar di wilayah titik kumpul masyarakat saat sore hari itu memang kerap ada ajang balap liar dan sangat-sangat mengganggu.

baca juga :   Polres Jember Maksimalkan Patroli di Bulan Ramadhan, Aksi Bali Jadi Salah Satu Atensi

“Hampir tiap hari ada, sangat menggangu dan membahayakan pengguna jalan lain,” tandasnya.

Ia mengatakan atas giat ini, Alhamdulillah kita mendapat apresiasi dari masyarakat.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com