Pj. Bupati Jepara: Generasi Muda Harus Berjiwa Nasionalisme

PJ Bupati Jepara, Edy Supriyanta, ATD. SH. MM., saat sambutan sekaligus membuka acara. (26/07/2023).
PJ Bupati Jepara, Edy Supriyanta, ATD. SH. MM., saat sambutan sekaligus membuka acara. (26/07/2023).

JEPARA, transnews.co.id ||Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Sekber Wartawan Indonesia (SWI) Kabupaten Jepara bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Jepara menyelenggarakan Pembumian Pancasila dan Wawasan Kebangsaan bagi pelajar tingkat SMA dan sederajat se-kabupaten Jepara di Aula Disdikpora, Jalan Ratu Kalinyamat No.1 Jepara, Rabu. (26/07/2023).

Acara yang mengangkat tema “Memperkuat Nasionalisme Generasi Muda dalam Menangkal Paham Intoleransi, Radikalisme, dan Terorisme” itu, dihadiri oleh Bupati Jepara, Edy Supriyanta, ATD., SH., MM., Kementrian Agama Jepara, Dandim 07/19 Jepara yang diwakili Kasdim Sarifudin. W, Polres Jepara, dan para pelajar SLTA sederajat se-Kabupaten Jepara.

“Kita harus menanamkan kepada generasi muda penerus bangsa yaitu berjiwa nasionalisme, agar bisa menangkal paham intoleransi, radikalisme, terorisme dan komunisme,” ujar Pj. Bupati Jepara, Edy Supriyanta, ATD., SH., MM dalam sambutannya.

baca juga :   SWI Jombang, Jatim Resmi Dilantik

Senada, Sekjen SWI Herry Budiman dalam sambutan yang dibacakan oleh Kabid Humas SWI Hendra Gunawan menyampaikan bahwa Wawasan Kebangsaan merupakan komponen yang oaling mendasar bagi bangsa Indonesia untuk mewujudkan bangsa yang kuat, rukun, berdaya saing tinggi, dan sejahtera.

Humas DPP SWI, M. Hendra Gunawan, saat sambutan. (26/07/2023).
Humas DPP SWI, M. Hendra Gunawan, saat sambutan. (26/07/2023).

Menurut dirinya, Wawasan Kebangsaan sangat penting bagi pelajar sebagai generasi muda milenial penerus bangsa untuk tidak terpapar paham radikalisme, intoleransi dan terorisme.

baca juga :   Ketua SWI Pasuruan Raya Ramaikan Bursa Pilkades Beji 

“Dengan kuatnya pemahaman Wawasan Kebangsaan pada generasi muda, maka kita akan semakin kuat untuk mempertahankan keutuhan bangsa, serta menyelamatkan bangsa dari ancaman radikalisme, dan terorisme. Kepada adik-adik pelajar selamat mengikuti pendidikan Wawasan Kebangsaan” pungkas Herry.

Sementara, Sekretaris DPD SWI Jepara, Heri S, juga mengatakan generasi penerus bangsa harus dibekali dengan jiwa nasionalis serta wawasan kebangsaan.

Heri S, juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh tamu undangan, narasumber, dan pelajar se-Kabupaten Jepara.

“Terima kasih kepada yang telah hadir dalam acara ini dan semoga kegiatan seperti ini bisa terus dilakukan dan terus bersinergi dengan pemerintahan jepara ke depannya,” ujarnya.

baca juga :   Kolaborasi JWG dan SWI Gelar Talkshow Kebebasan Pers di Indonesia

Acara dilanjutkan dengan pemaparan materi kepada seluruh pelajar yang hadir oleh narasumber diantaranya Kepala Kesbangpol (FKPT) Lukito Sudi Asmara, Dosen UPN Veteran Yogyakarta, Anik Yuniarti, SIP, M.Si,  dan Kasdim 0719/Jepara Sarifudin. W.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com