Polres Blora Kirim Bantuan Untuk Korban Erupsi Semeru

Blora, Transnews.co.id – Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama didampingi oleh Wakapolres Kompol Christian Chrisye Lolowang bersama Pejabat Utama memberangkatkan secara simbolis tim pengirim bantuan kemanusiaan untuk korban erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, Jatim, Senin (13/12/2021).

Kapolres AKBP Wiraga menyebut bantuan tersebut merupakan upaya dari kepolisian untuk meringankan beban atau kesulitan yang saat ini dialami oleh masyarakat yang menjadi korban letusan Gunung Semeru.

“Mungkin tidak banyak jumlah bantuan yang kami berikan namun harapannya bisa bermanfaat dan meringankan beban bagi masyarakat terdampak erupsi Gunung Semeru,” kata Kapolres AKBP Wiraga.

Kapolres mengatakan bantuan kemanusiaan ini terkumpul dari iuran seikhlasnya seluruh anggota Polres Blora sebagai bentuk rasa empati untuk para korban bencana erupsi Semeru.

baca juga :   BPBD Riau Kirim Bantuan Logistik untuk Korban Banjir di Desa Aliantan Rohul

“Dana bantuan ini kami peroleh dari sumbangan seikhlasnya seluruh anggota Polres Blora untuk membantu saudara kita yang terdampak bencana erupsi gunung meletus,” ujarnya.

Dirinya menambahkan kita sebagai masyarakat Blora patut bersyukur terletak pada daerah yang aman tidak rawan bencana alam. Oleh karena itu mari kita jaga alam dan lingkungan di Kabupaten Blora ini agar tetap aman, kondusif dan terhindar dari bencana alam.

“Harus selalu bersyukur kepada Allah SWT karena wilayah Blora tidak termasuk daerah rawan bencana alam. Mari kita jaga dan lestarikan alam dan lingkungan sekitar untuk agar terhindar dari bencana alam,” tegasnya.

baca juga :   Pemkab Blora Berupaya Tingkatkan Kesejahteraan Perawat

Adapun bantuan sosial dari Polres Blora dikirim langsung menggunakan satu truk boks dan dua kendaraan double cabin dengan pengawalan dari Satlantas. Selain dari Polres Blora bantuan juga berasal dari Bhayangkari Cabang Blora.

Bantuan yang dikirimkan oleh Polres Blora meliputi kasur, mainan anak anak, ember dan gayung, popok bayi, alat solat seperti mukena, serta pakaian dan bantuan obat obatan serta multivitamin.

“Kita telah koordinasikan dengan rekan-rekan di Lumajang. Dan bantuan yang kita kirimkan ini adalah sesuai dengan rekomendasi dari mereka. Terutama barang barang ini adalah yang mereka butuhkan,” tandas Kapolres Blora.

baca juga :   Polsek Blora Ingatkan Kedaluwarsa Produk Makanan di Pertokoan Modern

Bantuan yang didapatkan ini adalah iuran sukarela dari seluruh anggota Polres Blora serta bantuan dari donatur dan rekanan.

Untuk diketahui, Tim Khusus pengirim bantuan Polres Blora tersebut dipimpin oleh Kasi Humas Polres Blora Iptu Budi Yuwono bersama anggota Humas, Satlantas, Samapta dan gabungan Fungsi lainnya.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com