Polres Kediri Awasi PTM Perdana

Kediri Kota, TransNews.co.id.- Kepolisian Resor Kota Kediri membuat program bernama Polisi Presisi Sambang Sekolah (PPSS) untuk mengantisipasi dan mengamankan proses Pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

Kapolres Kediri, AKBP Wahyudi mengungkapkan PPSS merupakan salah satu upaya mendukung kebijakan dari pemerintah, khususnya di Kota Kediri yang terkait Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

Seperti diketahui saat ini beberapa sekolah di Kota Kediri telah melakukan uji coba PTM.

baca juga :   Polres Kediri Kota Dapat Penghargaan Dari Kornas TRCPPA.

“Program PPSS ini kita buat untuk melakukan kontrol bagaimana penerapan protokol kesehatan saat pembelajaran tatap muka,” kata Wahyudi, Selasa (28/9/2021).

Dia juga mengatakan, dalam program PPSS itu petugas kepolisian akan melakukan pengecekan bagaimana protokol kesehatan dalam pembelajaran tatap muka diterapkan di Sekolah.

“Mulai dari pengecekan suhu badan siswa ketika masuk ke sekolah, melakukan cuci tangan hingga jumlah siswa dalam kelas,” ujarnya.

baca juga :   Polres Kediri Kota Laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Semeru 2021

Polres Kediri bersama Dinas Kesehatan melakukan rapid test secara acak kepada puluhan para siswa dan para pengajar sebelum masuk ruang kelas.

Uji coba Pembelajaran Tatap Muka ini akan dievaluasi dan hasilnya akan digunakan untuk menentukan kebijakan berikutnya.

Apabila selama uji coba ditemukan ada kasus positif covid-19 maka akan ditintau ulang kebijakan pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka.

“Nanti setiap sepekan kita akan melakukan evaluasi terkait pembelajaran tatap muka. Hasilnya akan kita jadikan acuan untuk kebijakan selanjutnya,” pungkasnya. (Rudi)

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com

Sumber Berita