PPKM Darurat, Masuk Perbatasan Kota Kediri Ditutup Siang dan Malam

Kediri,transnews.co.id- Lantaran penyebaran dan penularan Virus Covid 19 semakin tinggi di Kota Kediri, Pemkab Kediri Jawa Timur semakin memperketat pelaksanaan PPKM Darurat dengan cara penyekatan tidak hanya dilakukan pada malam hari, tapi juga siang hari.

Kapolres Kediri Kota AKBP Wahyudi menjelaskan, penutupan ini sebagai hasil evaluasi PPKM Darurat, di mana masih banyak aktivitas masyarakat di siang hari.

“Ini sebenarnya bersifat situasional dan kondisional. Yang jelas dimulai dari pukul 10.00 WIB hingga 18.00 WIB. Nanti dipandang perlu ditutup ya kita tutup lagi jika aktivitas masyarakat di dalam kota full,” ucap Wahyudi, Kamis (8/7/2021).

baca juga :   Polresta Kediri Salurkan Bantuan Untuk PKL & Pedagang Warung

Kapolres menambahkan ada beberapa titik penyekatan yang diterapkan oleh petugas gabungan dalam PPKM Darurat. Yakni hampir sama dengan penyekatan pada malam hari,”Ujarnya.

Sementara Kasat Lantas Polres Kediri Kota AKP Arpan mengatakan Ada lima titik perbatasan kota yang ditutup, yaitu simpang 4 Semampir, simpang 4 Alun-Alun, simpang 4 Bandar Ngalim, sekitar Kodim, dan simpang 4 Mojoroto Gang 3,” Terangnya.

baca juga :   SMPN 2 Gurah Peringati Hari Pahlawan dengan Pengukuhan Pengurus Osis Periode Tahun 2021-2022

Ditempat yang sama Kepala Dinas Perhubungan Kota Kediri, Ferry Djtamiko mengatakan, pihaknya membantu langkah kepolisian dan TNI dalam melakukan penyekatan, menggunakan kamera pengawas Area Traffic Control System (ATCS), untuk monitoring titik yang menjadi pusat keramaian warga.

“Sifatnya kami adalah membantu kepolisian dan TNI dalam upaya penyekatan, pengendalian mobilitas kendaraan dari luar kota yang mengarah ke Kota Kediri, dengan menggunakan ATCS Dinas Perhubungan Kota Kediri,” kata Ferry.

Fery menyebutkan ada kendaraan yang tetap bisa melintas dalam penutupan dan penyekatan PPKM Darurat tersebut.

baca juga :   Petugas Satlantas Polres Kediri Tangkap Dua Pelaku Pengedar Narkoba

“Seperti ambulans, mobil pembawa vaksin, dan warga sekitar yang dibuktikan dengan KTP.(RD/dc) Editor:Nas

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com