Program TMMD di Kabupaten Kediri Resmi Berakhir

  • Bagikan

Kediri, TransNews.co.id – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-112 yang digelar di Desa Kalipang, Kecamatan Grogol, Kabupaten Kediri, resmi berakhir.

Hal itu ditandai dengan Serah Terima Hasil TMMD kepada Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana dari Komandan Kodim 0809, Letkol Inf Rully Eko Suryawan dalam Penutupan TMMD Ke-112, di Pendopo Panjalu Jayati, Kamis (14/10/2021).

Hadir dalam kegiatan tersebut Komandan Korem (Danrem) 082/CPYJ Kolonel Inf M. Dariyanto selaku Penanggung Jawab TMMD, beserta jajaran serta Forkompinda Kabupaten Kediri

Dijelaskan Danrem, Program TMMD ke-112 telah berhasil diwujudkan. Hal ini seiring dengan jadwal pelaksanaan TMMD ke-112, yang dimulai tanggal 15 September 2021 hingga 14 Oktober 2021

Baca Juga :   Bangun Sinergitas Melalui TTM Plus, Relawan Kediri Tebar Ribuan Bibit Ikan

“Pada agenda TMMD, bertema Wujud Sinergi Membangun Negeri anggota TNI Angkatan Darat telah mencapai sasaran pembangunan infrastruktur pedesaan, di Desa Kalipang. Khususnya baik berupa bangunan fisik maupun nonfisik seperti, penyuluhan dan sosialisasi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” Ujar Kol Inf M. Dariyanto,

Dengan telah berakhirnya TMMD ke-112, Dariyanto berharap, kepada Satgas TMMD untuk meningkatkan kemanunggalan antara TNI dan masyarakat. Pihaknya juga meminta kepada masyarakat Desa Kalipang, agar memelihara dengan baik pembangunan TMMD ke-112 sehingga anggaran lain bisa digunakan untuk keperluan lainnya.

Sementara itu, Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana, menyampaikan kebanggaan dan apresiasinya atas terselesaikannya TMMD ke -112 pada tahun 2021 ini.

Baca Juga :   Pelantikan Perangkat Desa Setentak Di Kecamatan Tarokan

Ia meyakini, dengan TMMD ini konektivitas antara Kabupaten Kediri dan Nganjuk semakin mudah. Terlebih lagi di kawasan tersebut ada potensi objek wisata Pragolopati dan air terjun Ngleyangan.

“Kami mewakili masyarakat Kabupaten Kediri, sangat berterima kasih atas kerja keras TNI melalui Program TMMD ke-112 di mana konektivitas Kabupaten Kediri dan Nganjuk telah terhubung dengan baik. Kami harap program ini bisa berlanjut pada kesempatan lain, seiring masih banyak potensi lain yang bisa dikembangkan di Kabupaten Kediri. Salah satunya dari sektor pariwisata,” terang mas Bup Sapaan akrab Bupati Kediri.

Baca Juga :   Sat Lantas Polres Kediri Lengkapi Kendaraan Dinas dengan Teknologi INCAR

Untuk diketahui, sasaran dalam TMMD tahun 2021 ini meliputi Fisik dan Non Fisik. Untuk kegiatan Fisik diantaranya pembangunan jalan sepanjang 3.700 meter hingga pembangunan tempat ibadah, baik mushola maupun Pura di kawasan setempat. Sementara Non fisiknya berupa penyuluhan dan sosialisasi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. (Rudy Priyono)

 58 views

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com Terima kasih.

  • Bagikan
error: Content is protected !!