Progres Renovasi Stadion Kanjuruhan Malang 1,5 Persen 

Renovasi Stadion Kanjuruhan Malang, Jawa timur, Selasa (24/10/2023)
Renovasi Stadion Kanjuruhan Malang, Jawa timur, Selasa (24/10/2023)

MALANG, transnews.co.id – pada tahun anggaran 2023-2024, Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) Jawa Timur, Direktorat Jenderal Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) merenovasi Stadion Kanjuruhan Malang, Provinsi Jawa timur.

Hingga Minggu ke-4 Oktober 2023 pencapaian progres fisik pekerjaan renovasi Stadion Kanjuruhan Malang mencapai 1,5 persen.

Sebagaimana disampaikan oleh Vino Pramudia, General manager (GM) PT Waskita Karya melalui Dharma Site Managernya pada wartawan media ini, Selasa (24/10/2023) mengatakan bahwa perolehan progres fisik pekerjaan di lapangan sudah mencapai 1,5 persen, masih on the track sesuai agenda perencanaan yang ada, bahkan deviasinya positif, katanya.

baca juga :   Kepala UPT Pemakaman Malang Sebut Pemakaman dengan Protokol Belum Tentu Positif Covid-19
Wartawan transnews.co.id, saat konfirmasi terkait progres renovasi Stadion Kanjuruhan Malang, Jawa timur. Selasa (24/10/2023)
Wartawan transnews.co.id, saat konfirmasi terkait progres renovasi Stadion Kanjuruhan Malang, Jawa timur. Selasa (24/10/2023)

Lebih lanjut, Dharma mengatakan bahwa proses revitalisasi Stadion Kanjuruhan Malang ini ditargetkan selesai 26 Desember 2024. terangnya.

“Sedangkan untuk item kegiatan mayor disini ada lima, diantaranya pekerjaan pondasi atau perkuatan pondasi, pekerjaan lapangan dan pekerjaan besi. Secara teknis pelaksanaan pekerjaan di lapangan tidak ada kendala, karena dari awal pekerjaan sudah didukung oleh semua pihak,” ucap Dharma.

Diperoleh informasi, bahwa renovasi Stadion Kanjuruhan Malang untuk dibagian tribun stadion ada penambahan single seat dengan kapasitas kurang lebih 21 ribu dengan fasilitas di dalamnya seperti lintasan atletik

baca juga :   Menteri BUMN Salurkan Bantuan Bagi Guru Honorer

Pantauan di lapangan, renovasi Stadion Kanjuruhan, Selasa (14/10/2023), siang, tampak sejumlah pekerja dilapangkan sedang melakukan aktivitasnya masing-masing.

Diketahui, pada proses lelang paket pekerjaan Renovasi Stadion Kanjuruhan Malang, Jawa timur tersebut, diikuti oleh 118 perusahaan jasa kontruksi dalam negeri. Dalam perjalanan proses tender tersebut, hanya ada 4 perusahaan jasa kontruksi yang melakukan penawaran.

Dan dari hasil evaluasi lelang tersebut, PT. Waskita karya (Persero) yang beralamat di Jl. MT. Haryono Kav. 10 Cawang, Jakarta timur melakukan penawaran terendah dengan harga penawaran sebesar Rp.331. 664. 037. 300, 00- milyar, dan di tetapkan sebagai pemenang tender pada paket pekerjaan Renovasi Stadion Kanjuruhan Malang, Jawa timur tersebut.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com