DAERAH  

PSHT Gelar Kejuaraan Pencak Silat Cup 1 se-Kabupaten Balangan

Paringin, Transnews.co.id – Organisasi Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Kabupaten Balangan bersama pemerintah daerah, menggelar kejuaraan pencak silat PSHT Cup 1 se-Kabupaten Balangan, dengan tema “Membangun Prestasi Generasi Emas Pencak Silat Kabupaten Balangan” di Aula Mayang Maurai, Jumat (07/01/2022).

Kejuaraan ini berlangsung selama tiga hari, dimulai dari tanggal 7 sampai dengan 9 Januari 2022.

Dikatakan Ketua PSHT Cabang Balangan, Bripka Saranta, pencak silat merupakan wadah pemersatu dalam lingkup olahraga, seni bela diri dan budaya. Pencak Silat mempunyai power energi positif dari dalam jiwa, apapun dan dari manapun organisasi pencak silat.

baca juga :   TNI Bersama PSHT Gelar Aksi Sosial Penanaman Pohon di Palangka Raya

Diharapkan melalui kejuaraan tersebut dapat menghasilkan bibit-bibit unggul pesilat yang siap berlaga di kancah yang lebih tinggi.

“Dalam event ini kita ingin mencari bibit-bibit atlet yang nantinya bisa diikut sertakan dalam kejuaraan baik tingkat kabupaten, provinsi bahkan nasional,” tuturnya.

baca juga :   Tutup Turnamen Pencak Silat, Kapolda Jatim Harap Tak Ada Lagi Konflik Antar Perguruan

Sementara itu, Ketua Pelaksana, Slametno menyampaikan pencak silat tak cukup dengan hanya fisik yang bagus, namun harus mempunyai jiwa ksatria. Yaitu jiwa yang akan tumbuh jika para atlet bertanding dengan sportif dan mengedepankan kaidah pencak silat yang baik.

Karena jika jiwa ksatria sudah tertanam, lanjut Slametno, maka secara otomatis akan menghasilkan prestasi yang membanggakan.

“Ini inisiatif dari teman-teman PSHT Balangan untuk menciptakan atlet yang berkualitas. Akan kita kembangkan terus agar para atlet di Balangan semakin berkembang,” ujarnya.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com