TNI Bersama PSHT Gelar Aksi Sosial Penanaman Pohon di Palangka Raya

Palangka Raya, Transnews.co.id – Babinsa Koramil 1016-01/Pahandut Raya Serka Muhammad Arifin melaksanakan aksi sosial penanaman pohon trembesi bersama Perguruan Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Ranting Palangka Raya di Jalan Hiu Putih Ujung, Minggu (20/3/2022).

Serka Muhammad Arifin menjelaskan, kegiatan penanaman pohon ini bertujuan untuk menjaga kelestarian alam, sehingga bisa bermanfaat bagi masyarakat sekitar, sekaligus dalam rangkaian memperingati HUT Korem 102/Pjg ke 48 yang jatuh pada tanggal 23 Maret 2022 nanti.

Dalam aksi yang dihadiri sekitar 40 orang pendekar PSHT bersama Ketua RT 13 dan RW 14 ini, Babinsa Serka Muhammad Arifin mengatakan, kegiatan penghijauan yang dilaksanakan dengan menanam pohon trembesi dimaksudkan untuk mengajak Perguruan PSHT secara langsung dalam usaha pelestarian lingkungan alam di wilayah Kelurahan Bukit Tunggal.
Menanam pohon dimaksudkan untuk penghijauan yang kelak dapat memberikan kenyamanan, juga mencegah bencana banjir karena dapat dijadikan sebagai penyerapan air yang secara tidak langsung.

baca juga :   Komisi C DPRD Kota Palangka Raya Ajak Masyarakat Sukseskan Vaksin COVID-19 Anak

“Selain itu menanam pohon untuk menciptakan lingkungan yang asri, dengan harapan agar masyarakat dapat merawat dan menjaga tanaman tersebut untuk kepentingan bersama,” katanya.

baca juga :   Cegah Terjadinya Karhutla, Polsek Sabangau Gelar Sosialisasi

Sementara itu, salah seorang anggota PSHT Ranting Palangka Raya Sugeng mengatakan, Aksi menanam bersama TNI adalah wujud kepedulian terhadap lingkungan dan kedamaian semesta.

Sejatinya menjadi pendekar lebih mulia, yaitu menjadi manusia yang berbudi pekerti yang luhur, bermanfaat bagi segenap kehidupan.

Perlu diketahui, kegiatan tersebut juga dalam rangka menanamkan sikap “Memayu Hayuning Bawono” kepada para pendekar PSHT yang berada di Palangka Raya. Bersama TNI, mereka diajak aktif menjaga kelestarian alam dan kedamaian sesama hidup.

baca juga :   Gubernur Kalteng Buka Musrenbang Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah

Yang terpenting adalah membangun dan menjaga alam agar tetap lestari sekaligus menjaga kedamaian dengan sesama manusia.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com