Puding Ibu, Puding Unik dengan Sentuhan Seni Anti Mainstream

JAKARTA, transnews.co.id || Puding Ibu adalah Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang menawarkan berbagai macam kreasi jeli dan puding yang menarik. Jeli dengan gambar bunga hingga ikan koi pun bisa dikreasikan dengan presisi.

Semua visual terlihat rapi karena dibuat dengan teknik menyuntikkan warna-warna hingga membentuk suatu pola di bawah gelatin transparan.

“Dalam sehari, kami memproduksi hingga 1.000 pieces Pudding Cup kecil dan 5 – 6 loyang puding berdiameter 18 – 20 cm.” ucap Nindya pemilik UMKM asal Bekasi ini dalam keterangan persnya.

baca juga :   Apresiasi Pelaku Usaha, Kementan Gelar Ekspose UMKM Pangan Lokal 2021

Menurutnya, Puding Ibu mengutamakan kepuasan dan kesenangan pelanggan, sehingga semua olahan jeli dan puding dapat disesuaikan dengan keinginan pelanggan, seperti mengganti jenis susu atau mengurangi kadar gula.

“Produk Puding Ibu menggunakan bahan baku berkualitas, halal, dan menyehatkan.” imbuh Nindya.

Puding Buah produksi Puding Ibu

Nindya menceritakan membangun usaha yang baru berusia dua tahun tersebut di tengah situasi pandemi COVID-19. Bermodalkan video tutorial dari Facebook dan YouTube, dirinya mulai mencoba membuat beragam kreasi puding, tidak terkecuali Jelly Art, yang kemudian dikirim ke kerabat dan teman-teman dekatnya.

baca juga :   Fokus Majukan UI, Mahasiswa Serukan Pengawalan Peraturan Turunan PP 75

“Dikarenakan respons positif, Puding Ibu pun resmi didirikan pada Desember 2020 setelah melalui sejumlah uji coba untuk menghasilkan produk yang berkualitas dan konsisten.” ungkapnya.

“Manfaatkan hobi dan kreativitasmu, serta perkenalkan diri dan usaha ke sekeliling, baik itu saudara, tetangga, maupun melalui sosial media. Konsisten dan ketekunan juga menjadi kunci utama dalam mempertahankan usaha kecil atau rumahan ini,” tandas Nindya.

baca juga :   Agri Bumi Pemasok Gula Aren untuk Kedai Kopi di Jabodetabek

Diketahui, selain Jelly Art, Puding Ibu juga menawarkan produk berupa Pudding Cup dan Puding Mozaik. Puding Ibu juga menerima pesanan dari seluruh wilayah Jabodetabek untuk berbagai acara skala kecil hingga menengah..

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com