Ratusan Siswa SD di Cangkringan Jalani Vaksinasi Covid-19 Dosis Pertama

Sleman, Transnews.co.id – Ratusan anak usia sekolah dasar di Gugus IV Kapanewon Cangkringan mendapatkan Vaksinasi Covid-19 dosis pertama pada Selasa (11/1/2022), di Kalurahan Kepuharjo, Kapanewon Cangkringan.

Panewu Cangkringan Djaka Sumarsana mengatakan bahwa pemilihan lokasi vaksinasi tersebut dilakukan dengan pertimbangan posisi sekolah dasar yang berada di Gugus IV Cangkringan.

Dipilihnya Kalurahan Kepuharjo sebagai tempat untuk dilaksanakannya vaksin dosis pertama ini karena untuk mengakomodir sekolah-sekolah yang berada di utara seperti SDN Srunen, SDN Glagaharjo agar tidak terlalu jauh.

baca juga :   Balai PRS PMKS Sidoarjo Laksanakan Vaksinasi dan Pemeriksaan Kesehatan

“Selain kedua SD tersebut peserta vaksin juga berasal dari siswa SDN Kepuharjo, SDN Umbulharjo 1, SDN Umbulharjo 2, dan SDIT Baitussalam,” jelas Djaka.

Djaka menambahkan bahwa pada vaksinasi kali ini menargetkan peserta sebanyak 921 siswa. Namun, pada saat vaksinasi dilakukan, peserta yang hadir ada sebanyak 881 sisw

a. Dari total tersebut, 865 siswa berhasil divaksin. “16 sisanya tidak berhasil karena sedang mengalami batuk dan pilek,” ujar Djaka.

baca juga :   Kapolresta Sidoarjo Pantau Vaksinasi Pertama Untuk Anak Usia 6-11 Tahun

Sementara itu, Kepala Puskesmas Cangkringan, Sugeng Budi Setyo Purnomo mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Sleman berharap vaksinasi Covid-19 untuk anak dapat segera terealisasikan.

“Puskesmas Cangkringan dan Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman selaku penyelenggara berharap semua anak segera divaksin sehingga sekolah tatap muka bisa segera dilaksanakan,” ujar Sugeng.

Sugeng menuturkan bahwa sebelumnya, Puskesmas dan Dinkes Sleman telah melakukan vaksianasi massal untuk anak usia TK di Kalurahan Argomulyo.

“aksinasi dosis pertama ini berjalan lancar, namun ada juga anak-anak yang menangis karena ketakutan. Tetapi orangtua menenangkan.

baca juga :   Bersama Kapolresta, Wali Kota Padang Tinjau Vaksinasi di Sejumlah Gerai

“Setelah selesai vaksin anak-anak mendapatkan bingkisan berupa makanan ringan dan susu kotak sehingga mereka ceria kembali,” imbuh Sugeng.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com