Ratusan Siswa SD di Cangkringan Sleman Terima Vaksinasi COVID-19 Dosis Kedua

Sleman, Transnews.co.id – Ratusan siswa SD di Kapanewon Cangkringan mendapatkan vaksinasi COVID-19 dosis kedua pada Selasa (8/2/2022) yang dilakukan di Kalurahan Kepuharjo, Kapanewon Cangkringan Kabupaten Sleman DI Yogyakarta.

Pada vaksinasi kedua ini, total yang divaksinasi mencapai 816 siswa yang berasal dari SD Negeri Glagarjo, SD Negeri Srunen, SD Muhammadiyah Cepit, SD IT Baitussalam, SD Negeri Kepuharjo, SD Negeri Umbulharjo I, dan SD Negeri Umbulharjo II.

Suwardi, Koordinator kegiatan menuturkan, jumlah tersebut mengalami penurunan jika dibandingkan dengan penerima vaksinasi dosis pertama yang diselenggarakan pada Selasa, 11 Januari 2022 lalu. Penurunan disebabkan ada beberapa anak yang tidak dalam kondisi fit.

baca juga :   Pelaksanaan PTM 100 Persen di Sleman sesuai SKB

“Ada yang mengalami batuk pilek. Perubahan musim yang sering hujan dan kemudian panas membuat anak-anak rentan untuk terserang batuk pilek sehingga belum bisa menerima vaksin dosis kedua,” ungkap Suwardi.

baca juga :   Kemenkes: Vaksinasi Anak Dimulai Tahun Depan

Sementara itu, Panewu Cangkringan, Djaka Sumarsono berharap dengan vaksinasi dosis kedua ini, anak-anak dapat bertahan dari penularan virus Corona varian Omicron, yang rentan menyerang orang yang belum mendapatkan vaksin dengan gejala yang cukup parah.

Ia juga mengatakan bahwa di Cangkringan saat ini pelaksanaan PTM tetap mengikuti arahan Bupati Sleman yaitu 50 persen meskipun siswa yang sudah divaksinasi mencapai angka hingga 90 persen.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com