Rumah Amo Terbakar, Tetangga Korban Minta Satu Kecamatan Satu Mobil Damkar

Tasikmalaya, transnews.co.id- Rumah Amo (46) warga Kampung Saungjaya RT.02 RW.02 desa Sinaraja Tasikmalaya Jawa Barat, Selasa (26/11/19) sekitar pukul 17.00 WIB, habis terbakar dan hanya sedikit barang yang terselamatkan.

Amo (46) saat di temui menjelaskan, kejadian nya sekira pukul 17.00,sudah melihat api diatap nya. Diduga akibat konsleting Listrik.

“Kebetulan saat kejadian saya dan keluarga sedang tidak ada di rumah, sehingga kebakaran tidak menimbulkan korban jiwa,”ungkap Amo

Menurut Amo,kerugian akibat kebakaran rumahnua itu di taksir sekitar 150 juta. Sebab seisi rumah habis terbakar tidak tersisa,”jelasnya.

Tetangga korban, Oni (50) menambakan atas kesaksiannya, sebagai tetangga Amo, yang rumahnya berdeketan dengan rumah Amo sudah melihat api yg membesar sudah di atap rumah.

“Untung rumah saya terselamatkan oleh bantuan kesigapan warga masyarakat sekitar dan dibantu oleh mobil Pemadam kebakaran dari pemerintahan kabupaten Tasikmalaya yang membantu memadamkan api,” ujar Oni.

Sejumlah warga meminta kepada pemerintah Kabupaten Tasikmalaya agar menyediakan Mobil Pemadam Kebakaran, satu kecamatan Satu Mobil Pemadam. Hal itu mengingat dewasa ini sering terjadi kebakaran, rumah sudah habis mobil pemadam baru tiba.

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, silahkan mengirim sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com