Sangat Tinggi Antusias Warga Desa Puger Kulon Untuk Mengikuti Giat Vaksinasi

  • Bagikan

Jember, Transnews.co.id – Antusias Warga Puger Kulon untuk mengikuti.giat Vaksinasi dosis ke-1 Sinovac yang diselenggarakan oleh Pemerintah Desa Puger Kulon bersama Puskesmas Puger, giat Vaksinasi yang digelar di Pendopo.balai Desa Puger Kulon Kecamatan Puger Jember Jawa Timur, Selasa (19/10/2021).

Hal ini terlihat dari antusias warga dari desa Puger Kulon dan desa sekitarnya, bahkan warga dari luar kecamatan Puger, rela antri menunggu giliran untuk disuntik Vaksin

Kades Puger Kulon, Nurhasan menyampaikan “Demi mendukung kesuksesan progam pemerintah saya sangat bangga sekali dengan antusias warga terutama warga Desa Puger Kulon yang cukup tinggi untuk melakukan giat Vaksinasi,” terangnya.

  Pasca Idul Fitri Pemkab Cianjur Rakor Persiapan Vaksinasi Lanjutan

Nurhasan menambakan “Alhamdulillah, peserta vaksin di desa kami sangat antusias, masyarakat mulai sadar pentingnya vaksin, khususnya warga Puger,” ujar Kepala Desa Puger.

Menurut Nurhasan, kesadaran masyarakat ini tidak terlepas dari gencarnya sosialisasi tentang pentingnya Vaksin kepada semua elemen masyarakat di wilayah desa Puger Kulon melalui sarana pengajian, yasinan, dan siaran keliling.

“Sosialisasi yang kami lakukan melibatkan Tiga Pilar, yaitu semua perangkat, Babinsa, Bhabinkamtibmas, serta BPD, PKK, kader posyandu hingga ke tingkat terbawah yaitu RT/RW,” ungkapnya.

  Vaksinasi Massal di Sidoarjo Sasar Gereja Santa Maria

Nurhasan menjelaskan bahwa vaksinasi hari ini disedikan 1000 dosis, tetapi apabila jumlah warga yang datang masih banyak akan tetap dilayani.

“Jumlah 1000 dosis bisa bertambah, tergantung melihat banyaknya warga yang hadir, Pemdes Puger Kulon bersama Puskesmas Puger siap melayani.”

Kepala Desa Puger Kulon, Nurhasan berharap masyarakat memanfaatkan program vaksin yang saat ini gencar dilakukan Pemkab Jember sebagai upaya perlindungan kesehatan masyarakat supaya terhidar dari serangan virus covid-19.

  Presiden: Lebih Cepat Vaksinasi, Lebih Baik

Dari pantauwan awak media Hadir pulah dari kepolisian Kapolsek AKP Ribud Budiono SH bersama beberapa angota polsek untuk menghimbau warga yang ingin di vaksinasi supaya tidak berkerumun dan tetap tertip untuk menuggu panggilan antrian dari petugas Vaksinasi Covid 19.

Dari sala satu warga yang awak media temui berisial Bunga indayati dari dusun krajan 2 Desa Puger Kulon mengatakan sukur saya suda mendapatkan vaksi meskipun agak sedikit ngantri,”lebi dari 1 jam untuk di panggil dari petugas kesehatan vaksinasi.ungkapnya. (lrfak)

 211 views

  • Bagikan