Satlantas Polrestabes Palembang Ringkus Pejambret di Internasional Plaza Palembang

Palembang, Transnews.co.id – Tiga personel Satuan Lalu Lintas Polrestabes Palembang menangkap Andi Sukma Mataloka (29) warga rusun Blok 1, Kecamatan Bukit Kecil.

Andi ditangkap usai melakukan percobaan jambret di sekitar Internasional Plaza (IP) Palembang.

Kasat Reskrim Polrestabes Palembang, Kompol Tri Wahyudi mengatakan, kejadian percobaan tindak kejahatan tersebut berawal saat korban Lim Mei Chan (45), warga Lorong Amal Jalan Puncak Sekuning, Kelurahan Lorok Pakjo melintas di sekitar TKP.

baca juga :   Pemkot Palembang Segera Benahi Infrastruktur Pasar Perumnas Sako

“Awalnya ketiga personell Satlantas itu seperti biasa melakukan pengaturan lalu lintas di kawasan tersebut. Namun, tak selang beberapa lama terlihat pelaku berlari menyeberang ke arah Pos Lantas dan terdengar suara perempuan teriak meminta tolong,” ujar Kompol Tri, Selasa (25/1/2022).

Tiga personel polisi lalu lintas yang ada di dekat lokasi langsung bertindak dengan sigap untuk mengamankan pelaku jambret.

baca juga :   Gagalkan Aksi Jambret, Bripka Oktavianus akan Diberi Penghargaan Oleh Kapolda

“Ternyata perempuan yang berteriak itu korban jambret. Kemudian ketiga anggota Satlantas tersebut dibantu warga sekitar lokasi, tepatnya di depan Toko Erafone berhasil mengamankan pelaku jambret,” katanya.

Tiga personel tersebut yakni Iptu Sugiantoro, Bripka Sardiansyah dan Bripka Mohammad Zamzami Purnama Yudha yang sedang melaksanakan pengaturan lalu lintas di pos IP.

baca juga :   Gubernur Sumsel Ajak STIHPADA Literasikan Dasar-Dasar Hukum kepada Masyarakat

“Tadi pelaku jambret usai diamankan langsung dibawa ke Polrestabes untuk jalani pemeriksaan,” ujar kasat.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com