DAERAH  

Sekdaprov Gorontalo: PNS Purnatugas Harus Tetap Produktif

Gorontalo, Transnews.co.id – Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo Darda Daraba mengatakan bahwa masa pensiun atau purna bakti bukanlah akhir dari segalanya. Untuk itu dirinya meminta kepada para Pegawai Negara Sipil (PNS) Pemerintah Provinsi Gorontalo yang akan memasuki purna bakti untuk terus aktif dan produktif di masa pensiun dengan berbagai aktivitas positif.

“Setelah kita purna bakti bukan berarti sudah selesai tetapi dengan pengalaman tugas sebelumnya bisa menjadi modal kita untuk sukses di masa depan,” ucap Sekda Darda saat membuka pembekalan bagi PNS yang akan memasuki masa purna bakti di lingkungan Pemerintah Provinsi Gorontalo di Mangrove Eco Resort Pohuwato, Jumat (10/2/2022).

Sekda Darda mengungkap masa pensiun adalah hal yang biasa yang akan dialami oleh seluruh PSN dalam rangka memberikan estafet pengabdian pada generasi selanjutnya. Meski demikian masih saja ada ASN yang belum siap menghadapi masa pensiun, untuk itu dukungan motivasi dan pembekalan perlu diberikan agar para calon pensiunan bisa produktif dan siap menjalani masa pensiun.

baca juga :   Bupati Bone Bolango Launching Alat Uji Statis Kendaraan Bermotor

“Karier kita jangan hanya sampai di sini. Jangan berkecil hati bahwa purna bakti itu bukan hal yang harus kita takuti tetapi ini menjadi peluang bagi kita semua. Kita punya pengalaman kediklatan bisa diimplementasikan baik untuk bersosialisasi dengan masyarakat maupun untuk berbisnis,” ujar Darda.

baca juga :   Sebanyak 2.956 KPM di Popayato Terima Bantuan Pangan

Selain itu darda Daraba juga mengingat PNS yang memasuki purna tugas agar menyiapkan segala bentuk administrasi sehingga hak hak bisa diterima.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Gorontalo Zukri Suratinojo menyampaikan bahwa PNS yang akan memasuki purna bakti periode Mei 2022 – Desember 2023 sebanyak 168 orang.

Para PNS diberikan pembekalan berkaitan dengan tabungan hari tua, dan termasuk memberikan gambaran langsung bagaimana berwirausaha dan menggali potensi sesuai keahlian masing-masing. Diharapkan dengan adanya pembakalan ini PNS yang purna tugas bisa lebih siap memasuki masa pensiun.

baca juga :   Gubernur Gorontalo Serahkan Bantuan Korban Kebakaran di Pulubala

“Untuk itu, kami sengaja mengundang narasumber yang berasal dari pensiunan PNS yang biasa biasa saja tetapi sukses setelah pensiun agar bisa memotivasi bapak ibu,” ujar Zukri.

Pembekalan bagi PNS ini merupakan program rutin yang dilaksanakan setiap tahun oleh Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Gorontalo.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com