Selama 2021, Pemprov Riau Bangun 195 RKB dan 116 Labor Sekolah

Pekanbaru, Transnews.co.id – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau melalui Dinas Pendidikan (Disdik) Riau tahun 2021 telah membangun 195 Ruang Kelas Baru (RKB) SMA/SMK dan SLB negeri di 12 kabupaten/kota. Pembangunan RKB dalam upaya untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM).

“Capaian pembangunan Provinsi Riau tahun 2021 di bidang pembangunan manusia, kita telah membangun 195 di SMA/SMK sederajat di kabupaten/kota,” kata Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar, Senin (3/1/2022).

Selain itu, lanjut Gubri, Pemprov Riau melalui Dinas Pendidikan Riau juga membangun Laboratorium sebanyak 116 ruang, dan pembangunan Perpustakaan sebanyak 17 ruang di sekolah yang menjadi kewenangan provinsi.

Baca Juga :   Panen Berkurang, Harga Cabai dan Bawang di Pekanbaru Melonjak Naik

“Kemudian untuk peningkatan SDM, kita juga membangun Ruang Praktik Siswa Kejuruan sebanyak 20 ruang, dan pembangunan Unit Kesehatan Sekolah (UKS) sebanyak 26 ruang,”imbuhnya.

Tak hanya itu,katanya, pihaknya juga tahun 2021 melakukan rehabilitasi sarana prasarana dan bangunan sekolah sebanyak 44 ruang.

Baca Juga :   Dinyatakan Positif COVID-19, Media Sosial Gubernur Riau Dibanjiri Doa

“Upaya peningkatan SDM pendidikan juga melalui diklat penguatan kompetensi bagi pendidik dan tenaga kependidikan (PTK) sebanyak 1.792 orang dan sertifikasi bagi pendidik sebanyak 8.052 orang,”imbuhnya.

Selain itu, tambahnya, upaya peningktan kualitas SDM juga dilakukan melalui pemberian bantuan sosial pendidikan bagi mahasiswa kurang mampu sebanyak 2.526 orang, yang anggarannya dialokasikan di Biro Kesra Setdaprov Riau.

“Termasuk beasiswa Bidikmisi sebanyak 1.677 orang, serta beasiswa berprestasi sebanyak 3.288 orang pada 14 perguruan tinggi, baik dalam daerah maupun luar daerah,” lanjutnya.

Baca Juga :   Sempat Terhenti Sekitar 2 Tahun, TPI PT. Pelindo I Dumai - Malaka Kembali Dibuka

 76 views

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com Terima kasih.