Sukseskan Vaksinasi Anak, Polres Demak Hadirkan Super Hero

Demak, Transnews.co.id – Untuk menyukseskan vaksinasi anak usia 6 sampai 11 tahun tentunya bukan hal yang mudah. Sebab, usia anak-anak pada umumnya masih merasa takut untuk di suntik. Namun Polres Demak memiliki ide yang kreatif dengan menghadirkan tokoh-tokoh super hero hingga badut.

Dengan kehadiran tokoh superhero seperti Spiderman, Robot Bublebee yang merupakan bagian kelompok dari Transformers dan badut, diharapkan dapat mengurangi rasa takut dan memberikan motivasi anak-anak untuk berani divaksin. Seperti halnya, pada pelaksanaan program Vaksinasi Anak Kota Wali (Si Sakti) yang dilaksanakan di MI N Mlaten 5 Desa Mlaten Kecamatan Mijen, Selasa (04/01/22).

Kapolres Demak AKBP Budi Adhy Buono menyampaikan, dengan adanya program Si Sakti, nantinya dapat menyukseskan program pemerintah dalam mempercepat pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun.

baca juga :   Target 1.000 Per Hari, Binda Jateng Gencarkan Vaksinasi Anak

“Saya melihat antusiasme anak-anak untuk di vaksin sangat menyenangkan. Saya minta jajaran Polres Demak berinisiatif dalam percepatan vaksinasi anak di Kabupaten Demak,” katanya.

baca juga :   Wakapolda Sumbar Tinjau Langsung Akselerasi Vaksinasi di SD Telkom Parak Gadang

Lebih lanjut, Kapolres menargetkan seluruh anak di Kabupaten Demak dapat menerima suntikan vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun. Tentunya dengan melakukan berbagai macam metode dan inovasi sehingga vaksinasi tidak menakutkan bagi anak.

“Lakukan vaksinasi anak dengan berbagai metode dan inovasi sehingga vaksinasi tidak menakutkan bagi anak. Beri rasa aman dan tenang agar pembelajaran tatap muka berjalan lancar,” pungkasnya.

Sebagai informasi, untuk menghidupkan suasana dan mengalihkan rasa takut anak-anak terhadap jarum suntik, diadakan juga pertujukan sulap yang dimainkan oleh badut dan membagikan hadiah berupa mainan kepada sejumlah anak yang ikut melakukan vaksinasi.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com