Polres Demak Gelar Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi Tahun 2022

Demak, Transnews.co.id – Kapolres Demak AKBP Budi Adhy Buono memimpin Apel Gelar Operasi Keselamatan Lalu lintas Candi 2022 yang berlangsung di halaman Mapolres Demak, Selasa (1/3/22).

Apel gelar pasukan bertemakan Melalui Operasi Keselamatan 2022 Kita Wujudkan Budaya Tertib Berlalu Lintas Guna Terciptanya Situasi Kemananan Keselamatan Ketertiban dan Kelancaran Lalu Lintas (Sitkamaseltibcarlantas) Yang Kondusif serta dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid-19.

Gelar apel diikuti personil Polri, TNI, Satpol PP, Dinas Perhubungan dan di hadiri oleh Unsur Forkopimda meliputi Wakil Bupati Demak Ali Makshun, Ketua DPRD Demak Fahrudin Bisri Slamet, Dandim 0716/Demak Letkol Czi Pribadi Setya Pratomo, Kajari Suhendra, ketua Pengadilan Negeri Demak.

baca juga :   Pengrajin Tempe Dan Tahu Demak Keluhkan Kenaikan Harga Kedelai

Dalam Amanatnya, Kapolres AKBP Budi Adhy Buono membacakan Sambutan kepala kepolisian Daerah Jawa Tengah Ahmad Luthfi.

“Operasi keselamatan lalu lintas candi tahun 2022 dilaksanakan selama 14 hari, dimulai dari tanggal 1 sampai dengan 14 maret 2022, secara serentak di seluruh indonesia. Diharapkan operasi keselamatan tahun ini dapat memutus mata rantai penyebaran covid-19, menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas serta dapat meminimalisir fatalitas lakalantas yang mengakibatkan korban meninggal dunia,” ujar Kapolres Budi.

“Sedangkan tema operasi keselamatan lalu lintas candi tahun 2022 adalah melalui operasi keselamatan 2022 kita wujudkan budaya tertib berlalu lintas guna terciptanya situasi kemananan keselamatan ketertiban dan kelancaran lalu lintas (sitkamaseltibcarlantas) yang kondusif serta dalam upaya memutus rantai penyebaran covid-19,” kata Kapolres .

baca juga :   Dinkominfo Demak Raih Dua Penghargaan Dari Pemkab

Di tambahkan AKBP Budi Adhy Buono bahwa kegiatan operasi akan di pusatkan pada beberapa titik blind spot meliputi, perbatasan sayung sampai titik perbatasan kudus, begitu juga ada yang di daerah kota seperti Alun-Alun Demak atau Simpang Enam.

“Karena banyak masyarakat yang berkumpul di area publik tersebut sehingga menjadi sasaran untuk memutus mata rantai covid-19 yang ada di sekitar kita. Jadi karena kita berada di jalur pantura Kabupaten Demak, maka harus terus menggencarkan kegiatan himbauan prokes maupun percepatan vaksinasi. Sehingga dapat menggantisipasi lonjakan Covid- 19 yang ada di Kabupaten Demak,” tambahnya.

baca juga :   Antisipasi Akumulasi Massa di Pusat Kota Pada Malam Tahun Baru, Simpang Enam Demak Ditutup

Pada kesempatan tersebut Kapolres Demak AKBP Budi Adhy Buono menyematkan pita kepada tiga perwakilan yakni dari TNI, POLRI dan Dinas Perhubungan (DISHUB) sebagai tanda dimulainya operasi candi.

Untuk kesiapan petugas dilapangan Kapolres beserta Forkopimda memeriksa peralatan tugas seperti kendaraan dinas.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com