Sukseskan Vaksinasi COVID-19, Gubernur Aceh Apresiasi Kerja Keras Pihak Sekolah

Aceh, Transnews.co.id – Gubernur Aceh Nova Iriansyah memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada pihak sekolah SMA, SMK dan SLB atas kerja keras mereka dalam menyukseskan vaksinasi COVID-19 di lingkungan sekolah.

Apresiasi itu disampaikan Gubernur saat memberikan arahan kepada para peserta zikir dan doa bersama yang diikuti secara virtual oleh seluruh SMA, SMK dan SLB serta para Aparatur Sipil Pemerintah Aceh, Selasa (30/11/2021).

“Khusus vaksinasi warga SMA/SMK/SLB, terdapat capaian menggembirakan vaksin dosis satu yang sudah di atas 70 persen dan dosis dua 35 persen. Saya mengucapkan terima kasih untuk semua itu, tapi kerja kita belum selesai, harus tingkatkan lagi capaian vaksinasi dosis satu dan dua hingga di batas 90 persen, dan belajar tatap muka bisa kita lakukan,” ujar Gubernur yang didampingi Sekretaris Daerah Aceh Taqwallah serta para asisten.

baca juga :   Tingkatkan Capaian, Pemkab Banjar Gelar Vaksinasi COVID-19 Gabungan

Apresiasi yang sama juga disampaikan Gubernur kepada seluruh pihak yang selama ini terlibat dalam menyukseskan vaksinasi COVID-19 di Aceh.

Terkait pelaksanaan zikir pagi dan doa bersama yang telah menjadi rutinitas pemerintah Aceh, Gubernur juga menyampaikan terima kasih. Zikir dan doa bersama itu digagas Gubernur Nova sejak 15 Juli 2021 ketika kasus COVID-19 sedang memuncak dan capaian vaksinasi kala itu masih di bawah 10 persen.

Melalui zikir pagi dan doa bersama itu setiap harinya pemerintah Aceh di bawah komando Sekda Taqwallah memberikan arahan dan memonitor perkembangan vaksinasi di seluruh Aceh. Hal itu kemudian secara langsung telah memberikan dampak yang sangat positif bagi perkembangan capaian vaksinasi di Aceh.

baca juga :   Kapolres Tulungagung Bersama Forkopimda Hadiri Kick Off Vaksinasi Covid 19 Usia 6 - 11 Tahun

Sebagai informasi, zikir dan doa itu dimulai pukul 8 pagi dengan dipandu dari Gedung Sekretariat Daerah Aceh serta diikuti secara virtual oleh para Aparatur Sipil Negara di Sekretariat Daerah Aceh dan Satuan Kerja Perangkat Aceh (SKPA). Kegiatan itu setiap harinya mendapat juga diikuti secara khusus oleh Sekda Taqwallah.

Selain para ASN Setda Aceh dan SKPA, peserta zikir dan doa adalah para siswa dan guru SMA, SMK dan SLB di seluruh Aceh. Mereka mengikuti zikir secara daring dari sekolah dan kantor masing-masing.

baca juga :   Tren Kasus Covid-19 Meningkat, Pemkot Malang Terapkan Kebijakan PTM 50 Persen

Setiap SKPA yang memiliki UPTD dan aparatur di kabupaten/kota juga mengikuti kegiatan doa dan zikir tersebut secara virtual dan serentak pada jam yang telah ditentukan, yakni menjelang dimulainya jam perkantoran.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com