DAERAH  

Turunkan Angka Kriminalitas, Pemkab Lumajang Pasang CCTV di Seluruh Desa

Lumajang, Transnews.co.id – Kini seluruh desa di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, telah terpasang CCTV. Dengan harapan, program pemasangan CCTV di desa-desa dapat turunkan angka kriminalitas di Lumajang.

“Saat ini, semua desa di Lumajang telah terpasang CCTV, sehingga ke depan kami harapkan dapat menururnkan angka kriminalitas di wilayah,” kata Plt. Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Lumajang Mustajib saat dimintai keterangan usai acara Pelantikan Penjabat Kades Gedangmas, bertempat di Ruang Nararya Kirana Kantor Bupati Lumajang, Selasa (8/2/2022).

Mustajib juga mengatakan, bahwa program pemasangan CCTV merupakan salah janji politik kepemimpinan Thoriqul Haq dan Indah Amperawati sebagai Bupati dan Wakil Bupati Lumajang Periode 2018-2023.

baca juga :   Dandim 0821/Lumajang: Masyarakat Terdampak Semeru Diharapkan Tidak Panik dan Ikuti Arahan Petugas

“CCTV desa ini merupakan program dari Bupati dan Wakil Bupati Lumajang Periode 2018-2023, dengan harapan nanti dengan terpasangnya CCTV dapat menekan angka kriminalitas di desa-desa utamanya di desa dengan kondisi geografinya terpencil dan sangat sulit,” ujar dia.

baca juga :   Pelebaran Jalan Probolinggo-Lumajang-Turen Habiskan Rp. 41,9 M

Selan itu, dikatakan Mustajib, bahwa CCTV secara keseluruhan sebagaimana progres yang telah masuk pada semua desa di Kabupaten Lumajang, dan telah terpasang dengan berbagai variasi jumlah kamera dan titiknya.

Namun demikian, masih ada beberapa wilayah pemasangan CCTV tidak bisa maksimal dikarenakan beberapa faktor seperti kondisi geografi yang sulit dijangkau transmisi CCTV, dan beberapa faktor lain.

“Rencana awal minimal 15 kamera, 10 titik, tetapi saat ini progresnya belum maksimal karena memang kondisi anggaran di desa yang belum mencukupi, insya Allah ke depan tahun ini semakin ditambah lagi jumlah titik dan kameranya,” pungkasnya.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com